Wednesday, June 26, 2013

MAAF YA, AIR KENCING ITU OBAT BERMACAM PENYAKIT


JIKA  BATUK YANG TAK KUNJUNG SEMBUH, MAAF YA, AIR KENCING ITU OBAT BERMACAM PENYAKIT


Oleh     Drs.Muhammad Rakib, S.H., M.Ag
Widyaiswara LPMP Riau dan Muballigh IKMI
Lebih 30 tahun yang lalu, penulis berada di lembah Bukit Ranah Singkuang. 

Ada temanku Widyaiswara Bahasa Inggeris di LPMP Riau th 2013, dia mengidap penyakit batuk tidak kunjung sembuh. 

OBAT ALAMI,  HIALANGKAN PENING,
DI DALAM DIRI, DIBAWA BERBARING
MINUM SAJA, AIR KENCING,
INILAH OBAT, SANGAT PENTING
WALAUPUN BERBAU, PETAI DAN JERING
KHASIATNYA, TIADA BANDING
 DI LAHAN YANG BASAH, MAUPUN KERING

          Diperkirakan temanku itu, kena asma atau batuk alergi dingin. Entah bagaimana, penulis teringat sejarah peribadi, lebih tiga puluh tahun lalu. Adanya kejadian  di sebuah dusun beberapa orang  mengidap batuk seumur hidup. Ada yang  berasal dari Dusun  Teluk Petai. Muara Tolam , Dusun Sikakak. Entah apa lagi nama dusunnya di zaman dahulu, yang kini nama dusunnya sudah bertukar, dan Kabupatenpun sudah terpecah tersebar, karena otonomi daerah. Lokasinya tidak dapat dikenal lagi. Lebih –lebih lagi, ruko dan rumah mewah berdiri di mana-mana. Penulis tinggal di sebuah gubuk bekas rumah adat yang tiangnya masih kukuh.

Obatnya Minum Air Kencing

MINUM SAJA, AIR KENCING,
INILAH OBAT, SANGAT PENTING
WALAUPUN BERBAU, PETAI DAN JERING
KHASIATNYA, TIADA BANDING


         Setelah mengikuti prensentasi pemanfaatan terapi urin ada tiga macam sikap orang. Pertama memahami dan menerima. Namun tidak mempraktekannya karena merasa jijik. Dibenaknya sudah terpatri bayangan negatif bahwa air kencing itu kotoran seperti tinja,ampas, berbau, beracun karenanya harus dibuang tidak layak dikonsumsi. Kedua menerima yakin dan mencoba minum beberapa waktu lalu berhenti karena bosan dan tidak segera merasakan manfaatnya. Ketiga menerima sungguh yakin lalu mempraktekannya secara rutin.

AIR KECING MEMANG JIJIK
TAPI KHASIATNYA, SANGAT ANTIK
CIPTAAN TUHAN, YANG SANGAT PELIK
MARI KITA, BERPRASANGKA BAIK

       Aha ak  Seorang tokoh India contoh konsisten mengonsumsi urin sendiri sampai mati adalah Perdana Menteri India Morajibhai Desai (alm). Dia mengonsumsi urinenya sendiri selama 36 tahun, sejak usia 65 – 101 tahun. Dia meninggal dalam kondisi fisik yang masih bagus, kulitnya tetap bersih berkat khasiat air seni yang diminum setiap hari satu gelas. Dia pula mempelopori berdirinya rumah sakit yang
menggunakan produk air seni sebagai obatnya.
Penggunaan urin sebagai obat dan sebagai benteng pertahanan tubuh sudah membudaya di India, Jepang, Eropa dan China. Di China tercatat tiga juta orang mengaku menggunakan air kencing secara rutin untuk menjaga kesehatan dan umur panjang.

KANDUNGAN AIR SENI
Menurut penelitian di laboratarium air seni manusia bukanlah ampas,racun, atau kotoran tidak berguna. 
Namun mengandung aneka zat yang berguna seperti mineral, vitamin, enzim, hormon, asam amino, kalsium, antibodi, antigen, allergen, garam dan nutrient lain. Zat-zat ini berkhasiat menghadang penyakit mengebalkan tubuh ( antibodi) dan merevitalisasi ( membangun kembali) jaringan tubuh yang rusak oleh penyakit atau karena minum obat antibiotik.Dengan demikian tubuh diciptakan sedemikian oleh sang pencipta bagaikan sebuah apotik hidup denagn persedian obat yang komplit. Tinggal mengambilnya sesuai keperluan dan menggunakan menurut aturan atau dosis yang dibutuhkan.

PROSES KERJAUrin adalah cairan yang berasal dari peredaran darah setelah melalui penyaringan dari ginjal dan disimpan dalam kantong kemih. Yang siap dikeluarkan dari tubuh bila sudah penuh. Dengan disaring oleh ginjal,air seni berubah menjadi serum darah yang berkhasiat memperkuat daya tahan tubuh dan menyerang penyebab sakit.
Dr. dr.R.Nakao, Urinoterapis,pelopor modern,penulis buku Terapi Urin di Jepang mengatakan,” Ketika orang sakit, didalam urinnya terikut sejumlah kuman, virus serta protein asal runtuhan jaringan dan sel mati.
     Bila air mengandung asal runtuhan jaringan dan sel mati tadi diminum kembali akan berlaku sebagai anigen dan berubah menjadi “ auto vaksin”. Dengan demikian sistem daya pertahan tubuh akan dipacu membentuk antibodi bak melawan penyebab penyakit tersebut. Disamping zat-zat yang berharga sekalipun jumlahnya kecil namun karena didaur ( diminum) terus menerus jumlahnya makin besar setelah terjadi efek bola salju. Zat ini semua sangat dibutuhkan waktu orang sakit.
Y.W. Armstrong Penulis buku Air Kehidupan dari Inggris yang pernah mengalami kesembuhan total dari penyakit parah yang hampir merenggut nyawanya, menjelaskan “ Air seni ketika masuk kembali ke dalam tubuh akan disaring dan akan menjadi kian murni.”
Pertama membersihkan kemudian membebaskan dari gangguan dan akhirnya membangun kembali oragan dari bagian penting yang telah rusak oleh penyakit. Ia tidak hanya membentuk kembali paru, pankreas, lever, otak,jantung dan sebagainya melainkan juga memperbaikinya.
Singkatnya zat yang ada berhasil melakukan sesuatu yang tidak pernah mampu dicapai hanya dengan minum ait atau jus buah-buahan saja seperti yang lazim dianjurkan oleh para naturopatis.

PENYEMBUHAN
Dari penyakit ringan sampai penyakit berat, dari bagian dalam dan bagian tubuh luar. Kanker,jantung,paru,lever,hipertensi,darahrendah,stroke,diabetes,bronkhitis,asma,penyait kelamin, epilepsi, batu ginjal,impotensi,migren,verigo,maag,kelenjar tiroid,HIV/AIDS dan lain-lain serta kusta eksem dan penyakit kulit lainnya.

CARA PEMAKAIAN
1.Diminum
2.Kumur
3.Tetes (mata,hidung,telinga)
4.Siram,kompres,rendam (luka)
5.Suntik
6.Lulur

ATURAN PAKAI

1.Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran ( membentengi tubuh)
Menumlah sehari minimal( ½ - 1 gelas) urin air kecing pertama bangun tidur malam atau pagi sebelum sarapan. Urin pagi karena kualitas hormonnya sangat baik untuk pertahanan tubuh.
2.Untuk pengobatan penyakit seperti masuk angin,batuk pilek, pegal linu, sakit kepala,migre,vertigo. Minum 3x sehari ( ½ gelas – 1 gelas) sekali tenggak
3.Untuk penyakit berat, seperti asma,rematik, penyakit jantung, tekanan darah tinggi atau rendah,stroke, kencing manis,hepatitis, kanker penyakit kulit, TBC, HIV/AIDS, kecanduan narokoba, minum minimal 5 x sehari ( ½ gelas-1 gelas) sekali tenggak. Atau setiap urin yang keluar dimasukkan diminum kembali.

Beberapa Catatan :
Minum Setengah jam sebelum atau sesudah makan
Tadah urin, awal dan akhir dibuang
Setelah di tadah langsung diminum

Agar persedian selalu cukup dan warnanya agak segar minumlah air putih minimal enam gelas tiap hari.
Air ini tidak mengenal over dosis. Makin banyak diminum makin cepat penyembuhan.
Penyembuhan terletak pada keyakinan. Keyakinan membuat kita lebih serius menerapkan apa yang kita tahu. Kalau mau mempercayakan kesehatan sepenuhnya pada Terapi Urin.

          Terapi air kencing, pernah penulis dengan 30 tahun yang lalu di Dusun lembah Bukit Singkuang. Di sebelahnya ada istana kecil milik Putri Mahrani, yang kuberi gelar Bidadari Tepian Sungai Kampar.  Saat itulah aku mendapatkan informasi tentang kisah ribuan tahun yang lalu, tentang racun kampung yang dapat disembuhkan dengan air kecing. Racun itu ada dua macam harus diwaspadai. Pertama racun buatan sendiri yang bahannya, kumis harimau, miang buluh atau duri-duri bulu halus pada bambu besar., yang disebut POYIONG. Ditambah  lagi ramuan lainnyaberupa karatan benda tertentu. Kalau ramuan sempat termakan oleh seseorang, seumur hidup,batuknya tidak akan bisa sembuh. Kedua racun yang berasal dari tahi binatang sebangsa cecak, mirip tokek, yang hanya dipelihara orang tertentu,karena ada hubungannya dengan kekuatan jin. Efeknya sangat dahsyat, tapi tidak bisa dibuktikan oleh siapapun. Polisi tidak pernah berhasil menangkapnya, sekalipun korbanya barjatuhan di depan mata. Tapi sekarang sudah musnah , hilang bersama matinya para pemiliknya yang renta dan sepuh, tanpa regenerasi.
       Racun sebenarnya sudah ditemukan sejak 4500 tahun sebelum Masehi. Ketika itu nenek moyang manusia mencoba mencari cara paling mudah untuk membunuh binatang buruan. Maka racun kemudian dioleskan pada anak panah yang digunakan untuk berburu.

Dalam bahasa Inggris, racun disebut dengan toxin. Kata ini berasal dari istilah Yunani 'toxicon' yang mengacu pada racun panah. Namun sekarang, segala zat atau bahan yang dapat mencelakai atau menyebabkan kematian lewat mekanisme kimia atau molekuler bisa disebut sebagai racun.

"Racun adalah suatu bahan yang apabila berada dalam tubuh dalam jumlah yang cukup dapat menimbulkan kerusakan fungsi tubuh. Cara masuknya bisa lewat pencernaan atau cara lain sehingga mencemari darah dan menimbulkan gejala klinis," kata Prof. dr. Iwan Dwiprahasto, M.Med.Sc. Ph.D, Guru Besar Farmakologi dan Terapi Universitas Gadjah Mada ketika dihubungi detikHealth, Rabu (12/9/2012).

Dalam masyarakat kuno di Indonesia, Prof Iwan menuturkan bahwa racun mulai digunakan untuk memenangkan peperangan. Salah satu contohnya adalah senjata keris yang dulu biasanya dilumuri racun. Jadi lawan dalam pertempuran bukan meninggal karena luka sabetan keris, melainkan karena terkena racun.

Tak hanya di nusantara saja, penggunaan racun telah banyak diterapkan berabad-abad yang lalu untuk berbagai keperluan. Beberapa motif atau tujuan penggunaan racun pada masa lampau antara lain adalah:

1. Menyingkirkan Lawan
Di masa Kekaisaran Romawi, racun sering digunakan untuk membunuh lawan politik, saingan bisnis, atau orang-orang yang dianggap berbahaya. Saking maraknya praktik kotor ini, racun menjadi momok di Kekaisaran Romawi. Akhirnya seorang diktator dan pembaharu Lucius Cornelius merasa perlu mengeluarkan hukum pertama di dunia mengenai racun yang disebut Cornelia Lex.

2. Hukuman Mati
Penggunaan suntik racun untuk eksekusi hukuman mati sempat diterapkan di beberapa negara. Bangsa Yunani adalah yang kali pertama memperkenalkan racun sebagai bentuk hukuman mati. Ironisnya, filsuf besar Socrates adalah orang yang menjalani eksekusi ini. Berbeda dengan hukuman mati di era modern, Socrates ‘diminta’ meminum racun untuk mengakhiri hidupnya.

3. Motif Asmara
Bunuh diri menenggak racun serangga karena cinta bukan lagi hal yang mengejutkan. Bisa jadi pelakunya terinspirasi dari kisah tragis Romeo dan Juliet. Kedua sejoli di bawah umur ini meregang nyawa dengan meminum racun karena cintanya tak direstui masing-masing keluarga.
4. Ritual
Sejak masa 246 tahun sebelum Masehi, bangsa China telah melestarikan drama yang disebut dengan ritual Chou. Ritual ini terdiri 6 tarian seremonial menggunakan bulu disertai membakar 5 jenis racun, yaitu racun cinnabar atau merkuri, realger atau arsenic, vitriol hijau atau tembaga sulfat, lodestone dan racun lain yang tidak diketahui.
5. Tak Kuat Menanggung Malu atau Kekalahan
Dalam catatan sejarah, dikisahkan Ratu Cleopatra dari Mesir mengakhiri hidupnya dengan cara memasukkan tangan ke sarang ular beracun. Cleopatra merupakan kekasih Julius Caesar, pemimpin Romawi. Setelah Caesar mangkat, ia menjalin hubungan dengan salah seorang pemimpin Romawi selanjutnya, Mark Anthony.
Cleopatra menemani Anthony dalam peperangan di Yunani. Sayangnya Romawi mengalami kekalahan dan Anthony pun pulang ke negaranya lantas melakukan bunuh diri. Sang Ratu juga pulang ke Mesir dan menyusul kekasihnya ke alam baka.
Batuk yang Tak Kunjung Sembuh
Sudah minum obat dan   istirahat cukup tapi batuk masih juga tak mau hilang. Kasusnya bisa berlangsung mingguan hingga bulanan yang menimbulkan rasa tidak nyaman. Sebaiknya ketahui penyebab dari batuk yang tak kunjung henti tersebut.
Tidak semua orang bisa mengetahui dengan pasti apa penyebab batuknya, karena ada begitu banyak kondisi atau penyakit yang disertai dengan batuk berkepanjangan.
Ada 8 kondisi yang bisa menjadi penyebab batuk berkepanjangan, yaitu:
1. Asma dan alergi
Asma adalah salah satu penyakit paru-paru kronis akibat saluran udara di paru-parunya rentan terhadap inflamasi dan pembengkakan. Batuk adalah gejala karakteristik dari asma yang cenderung akan lebih intensif saat malam dan pagi hari yang disertai dengan sesak dada, sesak napas dan mengi. Ketika gejala asma tersebut muncul dikenal dengan istilah serangan asma.
Namun bagi orang yang tidak memiliki asma, menghirup beberapa alergen seperti debu, bulu binatang atau iritasi udara lainnya bisa memicu alergi yang ditandai dengan batuk terus menerus yang disertai dengan hidung tersumbat dan bersin.

2. PPOK (Penyakit Paru Obstruktif Kronik)

PPOK terjadi ketika saluran udara dan kantung udara di paru-paru menjadi meradang atau rusak. Kondisi ini paling sering disebabkan oleh rokok dan seseorang yang di atas usia 45 tahun.

Paru-paru orang yang terkena PPOK akan menghasilkan lendir berlebih, dan secara refleks tubuh akan mencoba untuk mengeluarkan lendir tersebut melalui batuk. Selain itu kerusakan jaringan yang terkait dengan PPOK akan menyebabkan sesak napas.

Biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan terhadap PPOK bagi seseorang yang merokok dan mengalami batuk terus menerus. Tes yang dilakukan adalah spirometri, yaitu seseorang diharuskan menghirup sedalam yang ia mampu lalu menghembuskannya ke dalam tabung.

3. GERD

GERD adalah suatu penyakit yang berasal dari lambung serta kerongkongan dan terjadi ketika asam lambung naik hingga ke kerongkongan akibat katup yang lemah. Gejala umum dari GERD ini adalah batuk yang bersamaan dengan nyeri dada dan sesak napas. Secara umum GERD kurang dikenal sebagai penyebab batuk kronis.
4. Infeksi saluran pernapasan
Batuk adalah gejala paling umum dari pilek, flu dan infeksi saluran pernapasan lainnya. Batuk yang terus menerus dan lebih lama dari pada gejala lain seperti hidung tersumbat atau demam, kemungkinan karena saluran udara di paru-paru tetap peka dan meradang. Ketika kondisi ini terjadi disebut dengan chronic upper airway cough syndrome (postnasal drip).
Sedangkan infeksi saluran napas yang lebih serius lagi adalah pneumonia yang disebabkan oleh bakteri atau virus. Batuk yang disertai dengan lendir berwarna kehijauan adalah salah satu gejala karakteristik dari penyakit yang biasanya disertai dengan demam, menggigil, sakit dada, kelelahan, lemah dan mual.
5. Polusi udara
Berbagai polusi dan iritan yang ada di udara dapat menyebabkan batuk terus menerus. Bahkan paparan jangka pendek dari asap dapat mengakibatkan batuk berdahak dan iritasi paru-paru yang bisa memperburuk alergi atau asma. Selain itu spora jamur yang mungkin ada di dalam rumah juga bisa menyebabkan mengi (bengek) dan batuk terus menerus jika terhirup.
6. Bronkhitis akut
Bronkhitis akut adalah suatu kondisi akibat saluran dalam paru-paru terinfeksi dan meradang. Selain menyebabkan batuk dan sesak di dada, bronkhitis juga memicu timbulnya demam, menggigil, sakit tenggorokan dan gejala flu lainnya. Gejala ini biasanya hilang dalam beberapa hari, tapi batuknya bisa bertahan hingga berminggu-minggu.
Jika bronkhitis akut ini sering terjadi, maka bisa memicu terjadinya bronkhitis kronis yaitu kondisi serius dari paru-paru yang menghasilkan lendir berlebih akibat iritasi terus menerus.
7. Penggunaan obat ACE inhibitor
Obat ini biasanya digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi dan gagal jantung. Sekitar 1 dari 5 orang yang mengonsumsi obat ini mengalami batuk kering. Pada beberapa orang batuk ini bisa bertahan selama beberapa minggu setelah menghentikan penggunaan obat. Diperkirakan perempuan dari Afrika Amerika dan Asia lebih berisiko terkena batuk jenis ini.

Tapi sebaiknya seseorang tidak bisa langsung berhenti mengonsumsi obat ini sebelum berkonsultasi dengan dokter, karena ACE inhibitor merupakan obat yang penting untuk menurunkan tekanan darah (kondisi yang lebih serius dibandingkan dengan batuk).
8. Pertusis
Pertusis juga dikenal sebagai batuk rejan, yaitu batuk yang disebabkan oleh bakteri dan disertai dengan demam, hidung meler, batuk terus menerus yang membuat seseorang sulit bernapas. Ketika menghirup udara ke paru-paru saat batuk dapat menghasilkan suara khas rejan yang bernada tinggi. Pada kondisi awal banyak orang yang tidak mengalami demam, tapi batuk kronis yang menyertai pertusis bisa berlangsung selama berminggu-minggu.
       Coba Obat lain yng lebih baru ini. Metode ini diklaim sangat aman untuk bayi dan anak-anak, cara alami ini pun terbukti lebih efektif dibandingkan dengan minum obat. Tidur lebih nyaman, tidak berbahaya dan bebas efek samping
Caranya cukup mudah, yakni dengan mengoleskan balsam mint di dasar kaki saat hendak tidur, lalu pakailah kaus kaki.

      Maka batuk akan berhenti dalam beberapa menit dan Anda pun bebas dari sentakannya (batuk) selama waktu istirahat malam Anda. Selain menghentikan batuk, metode ini bisa membuat badan terasa lebih hangat. Cukup manjur bagi orang dewasa yang mengidap sakit batuk selama berminggu-minggu.
Aman dan mudahkan, selamat mencoba!


16 comments:

  1. saya ucapkan terima kasih kepada AKI SUKRO,yang sudah membantu ke susahan saya dengan memberikan nomor gaib ke pada saya.
    saya sangat bersyukur sekali karna nomor yang di berikan (4D) itu tembus 100%.
    berkat semua itu saya sudah lunasi hutang2 orang tua saya sebanyak 147 juta di BANK BRI.
    dan saya sudah buka usaha yaitu bengkel MOTOR/MOBIL dan TOKO SEMBAKO berkat menang nomor togel yang di berikan sama AKISUKRO
    -JIKA ANDA SERING KALAH DALAM BERMAIN TOGEL
    -DAN ANDA MASUK DALAM KATEGORI DI BAWAH INI…

    (1). Di Lilit Hutang
    (2). Selalu kalah Dalam Bermain Togel
    (3). Barang berharga Anda udah Habis Buat Judi Togel
    (4). Anda Udah ke mana-mana tapi tidak menghasilkan Solusi yang tepat.
    (5). Sudah banyak dukun di tempati minta angka ritual belum dapat juga jalan menyelesaikan masalah…
    Biar masalah terselesaikan silahkan gabun dengan AKI SUKRO di nmr:(081 242 333 760)
    Angka gaib yang di berikan AKI SUKRO.tidak perlu diragukan lagi.saya jamin tembus 100%.soalnya saya sudah buktikan 3x ber turut2 menang…

    Di jamin anda pasti menang seperti saya>>>>>>
    .(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
    «´ Thanks sOb rOoMnyA ¨`»
    ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..
    SELAM KOMPAK SELALU….dan selamat buat yg JUPE hari ini.

    ReplyDelete
  2. apa benar orang yg terpatuk oleh bisa ular bisa di netralisir racunnya dengan air kencing

    ReplyDelete
  3. GUE MAH SUDAH PUNYA RUMAH SAKIT SENDIRI..JADI GUE MINUMNYA BUKAN PUNYA SENDIRI TAPI PUNYA PASIEN SAYA..KHASIATNYA LEBIH CIAMIK LOOH..COBA DEH..

    ReplyDelete
  4. Mantap,sayang tulisannya kurang tersusun secara diskripsi yang baik.. Jadi bingung memahaminya. Awalnya air kencing,lalu manfaatnya,tapi kemudian jadi artikel cerita zaman dulu. Tulisannya tak jelas.. Terbukti dengan kutipan Ratu Cleo Patra yang memasukan telunjuk ke sarang ular lalu meninggal dunia. " Saya kira setelah dipatuk ular,Ratu itu minum air kencing,ternyata mati juga " wowwww...

    ReplyDelete
  5. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    ReplyDelete
  6. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Assalamu alaikum warohmatullahi wabarakatu.
    Saya ingin berbagi cerita siapa tau bermanfaat kepada anda bahwa saya ini seorang TKI dari johor bahru (malaysia) dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar bpk hilary joseph yg dari hongkong tentan MBAH WIRANG yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya saya juga mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomer toto 6D dr hasil ritual beliau. dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.457.000 Ringgit selama 3X putaran beliau membantu saya, saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan ini semua berkat bantuan MBAH WIRANG,saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya segalanya,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH WIRANG atas bantuan nomer togel Nya. Bagi anda yg butuh nomer togel mulai (3D/4D/5D/6D) jangan ragu atau maluh segera hubungi MBAH WIRANG di hendpone (+6282346667564) & (082346667564) insya allah beliau akan membantu anda seperti saya...




    ReplyDelete
  11. Dunia Yang Akan Mewujudkan Impian Anda,Kami Akan Memberikan solusi mengatasi masalah ekonomi anda.
    Hanya Dengan Bermodalkan Kepercayaan Dan Keyakinan/TOGEL YANG TERBAIK. Kami Hadir Untuk Menjalin Tali Silatuh Rahmi,Guna Untuk Membantu Para Masyarakat Di Muka Bumi Ini ,Dengan Segala Permasalahan Yang Ada,Karena Di Dalam Masyarakat Yang Kita Tahu Saat Sekarang Ini,Masih Banyak Masyarakat Yang Hidup Dibawah Garis Kemiskinan,Untuk Itu,Izinkan Saya Mbah Karwo Untuk Memberikan Solusi Terbaik Untuk Anda Yang Sangat Membutuhkan.Ada Berbagai Cara Untuk Membantu Mengatasi Masalah Perekonomian,Dengan Jalan ; 1,Melalui Angka Togel Jitu ; Supranatural 2,Pesugihan Serba Bisa 3,Pesugihan Uang Balik/Bank ghaib 4,Ilmu Pengasihan 5,DLL HANYA DENGAN BERMODALKAN KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN,INSYA ALLAH ITU SEMUANYA AKAN BERHASIL SESUAI DENGAN KEINGINAN ANDA... Dunia yang akan mewujudkan impian anda dalam sekejab dan menuntaskan masalah keuangan anda dalam waktu yang singkat. Mungkin tidak pernah terpikir dalam hidup kita untuk menyentuh hal hal seperti ini. Ketika terpikirkan kekuasaan, uang dalam genggaman, semua bisa dikendalikan sesuai keinginan kita.Semua bisa diselesaikan secara logika.Tapi akankah logika selalu bisa menyelesaikan masalah kita. Pesugihan Mbah Karwo Mbah memiliki ilmu supranatural yang bisa menghasilkan angka angka putaran togel yang sangat mengagumkan, ini sudah di buktikan member bahkan yang sudah merasakan kemenangan(berhasil), baik di indonesia maupun di luar negeri.. ritual khusus di laksanakan di tempat tertentu, hasil ritual bisa menghasilkan angka 2D,3D,4D,5D.6D. sesuai permintaan pasien.Mbah bisa menembus semua jenis putaran togel. baik itu SGP/HK/Malaysia/Sydnei, maupun putaran lainnya. Mbah Akan Membantu Anda Dengan Angka Ghoib Yang Sangat Mengagumkan "Kunci keberhasilan anda adalah harus optimis karena dengan optimis.. angka hasil ritual pasti berhasil !! BERGABUNGLAH DAN RAIH KEMENANGAN ANDA..! Tapi Ingat Kami Hanya Memberikan Angka Ritual Kami Hanya Kepada Anda Yang Benar-benar dengan sangat Membutuhkan Angka Ritual Kami .. Kunci Kami Anda Harus OPTIMIS Angka Bakal Tembus…Hanya dengan Sebuah Optimis Anda bisa Menang…!!! Apakah anda Termasuk dalam Kategori Ini 1. Di Lilit Hutang 2. Selalu kalah Dalam Bermain Togel 3. Barang berharga Anda Sudah Habis Buat Judi Togel 4. Anda Sudah ke mana-mana tapi tidak menghasilkan Solusi yang tepat Jangan Anda Putus Asa…Selama Mentari Masih Bersinar Masih Ada Harapan Untuk Hari Esok.Kami akan membantu anda semua dengan Angka Ritual Kami..Anda Cukup Mengganti Biaya Ritual Angka Nya Saja… Apabila Anda Ingin Mendapatkan Nomor Jitu 2D 3D 4D 6D Dari Mbah Karwo Selama Lima Kali Putaran,Silahkan Bergabung dengan Uang Pendaftaran Paket 2D Sebesar Rp. 300.000 Paket 3D Sebesar Rp. 500.000 Paket 4D Sebesar Rp. 700.000 Paket 6D Sebesar Rp. 1.500.000 dikirim Ke Rekening BRI.Atas Nama:No Rekening PENDAFTARAN MEMBER FORMAT PENDAFTARAN KETIK: Nama Anda#Kota Anda#Kabupaten#Togel SGP/HKG#DLL LALU kirim ke no HP : ( 0852-3162-7267 ) SILAHKAN HUBUNGI EYANG GURU:0852-3162-7267

    ReplyDelete
  12. Nama saya diky saya punya penyakit asma sudah 1 thn saya berobat berapa kali belum ada hasilnya tapi kata temen saya kalau mau sembuh penyakit asmanya minum air kencing wanita air kencingnya harus kuning mohon maaf sebelumnya yang mau bantu saya khusus perempuan yang masih muda silahkan WA diky: 08891434522 & no hp diky: 081281217066.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagi khusus cowok / cewek yang penyakitnya belum sembuh di anjurkan minum air kencing harus rutin sampai sembuh yang penting air kencingnya harus kuning bau bisa WA ke nomor Hesky 081294154184.

      Delete
  13. Biasanya saya sering rutin minum air kencing wanita dulu waktu saya sakit-sakitan saya berobat ke mana tidak ada perubahan akhirnya saya lihat di internet air kencing bisa menyebuhkan semua penyakit saya punya adek perempuan masih sekolah kelas 1 SMA adek saya tau kalau saya lagi sakkt-sakitnya sebelumnya berangkat sekolah adek saya pipis di gelas gede karena pipisnya kuning banyak bau tapi saya rutin minum air kencing adek saya rasanya pahit asin bau tapi ini untuk menyembuhan saya kalau kalian pengen tau informasi tips untuk menyembuhkan semua penyakit harus rutin minum air kencing wanita minimal sampai 2 bulan bisa tlp/WA Hesky (081294154184)

    ReplyDelete
  14. Saya sejenak sakit-sakitan sudah 1 thn berobat ke rumah sakit tidak ada perubahan pada akhirnya kata temen saya harus minum air kencing wanita tadinya saya tidak percaya tapi tidak ada pilihan mau nggak mau saya harus minum air kencing perempuan selama 3 bulan setelah saya minum air kencing perempuan perkembakangan kesehatan saya sudah sembuh jadi artinya saya tidak perlu minum air kencing perempuan lagi yg pengen tau cerita saya bisa hub HP/WA 087877751892

    ReplyDelete

Komentar Facebook