Sunday, December 29, 2013

MAAFKAN AKU SUAMIKU By HM.Rakib Jamari,SH.,M.Ag




MAAFKAN AKU SUAMIKU
By  HM.Rakib Jamari,SH.,M.Ag

Ular kobra, di dalam kubur,
Menunggu sang wanita, dalam kubur.
Terhadap suaminya, dia tidak jujur.
Selalu memberikan, makanan kotor.

Ada yang memberikan, darah haid,
Dimasukkan ke makanan, suami yang baik.
Agar tunduk, tidak berkutik,
Cirik barandang, diutak atik.

Menjelang ajal, wanita itu menggerutu,
Maafkan aku, wahai suamiku.
Telah memberikan, makanan kotor itu,
Suaminya mengatakan, tiada  maaf bagimu.

... Kisah ini terjadi di Lebanon berdasarkan apa yang saya dengar lewat kajian bersama ustadz di majelis ilmu syar’i … Ustadz menguraikan kisah ini agar bisa menjadi perhatian bagi muslimah di sini (Sydney) agar mereka berhati-hati terhadap chatting ini dan tidak melayani sapaan dari laki-laki yang suka iseng menggoda lewat chatting ini…

Beliau adalah seorang wanita muslimah yang alhamdulillah Allah karuniakan kepadanya seorang suami yang baik akhlak dan budi pekertinya. Di rumah ia pun memilki komputer sebagaimana keluarga muslim lainnya di mana komputer bukan lagi merupakan barang mewah di Lebanon. 

Sang suami pun mengajari bagaimana menggunakan fasilitas ini yang akhirnya ia pun mahir bermain internet. Yang akhirnya ia pun mahir pula chatting dengan kawan-kawanya sesama muslimah.

Awalnya ia hanya chatting dengan rekannya sesama muslimah, … hingga pada suatu hari ia disapa oleh seorang laki-laki yang mengaku sama-sama tinggal dikota beliau.Terkesan dengan gaya tulisannya yang enak dibaca dan terkesan ramah. Sang muslimah yang telah bersuami ini akhirnya tergoda pada lelaki tersebut.

Bila sang suami sibuk bekerja untuk mengisi kekosongan waktunya, ia akhirnya menghabiskan waktu bersama dengan lelaki itu lewat chatting, … sampai sang suami menegurnya setiba dari kerja mengapa ia tetap sibuk di internet. 

Sang istri pun membalas bahwa ia merasa bosan karena suaminya selalu sibuk bekerja dan ia merasa kesepian, … ia merahasiakan dengan siapa ia chatting .. khawatir bila suaminya tahu maka ia akan dilarang main internet lagi…. Sungguh ia telah kecanduan berchatting ria dengan lelaki tersebut.

Fitnah pun semakin terjadi di dalam hatinya, .. ia melihat sosok suaminya sungguh jauh berbeda dengan lelaki tersebut, enak diajak berkomunikasi, senang bercanda dan sejuta keindahan lainnya di mana setan telah mengukir begitu indah di dalam lubuk hatinya.

Duhai fitnah asmara semakin membara, … ketika ia chatting lagi sang laki-laki itu pun tambah menggodanya, .. ia pun ingin bertemu empat mata dengannya. Gembiralah hatinya, .. ia pun

MENYIKAPI ISTERI DURHAKA

Assalamu 'alaikum wr wb.
langsung saja, saya punya istri yang saya anggap durhaka terhadap saya sebagai suami.pertama selalu membantah disetiap saya beri perintah atau nasehat dengan baik2, kedua jika saya bekerja dan dia meminta izin untuk pergi dan saya tidak mengizinkan karna alasan tepat,dia tetap pergi dan disaat saya beri tahu dia malah lebih marah. ketiga disaat saya minta bersetubuh,terkadang dia menolaknya dan berpura2 tidak mendengar.kalo sedang ada masalah,dia membentak2 saya dan sampe mengeluarkan kata2 kasar yang sampe buat saya sakit hati.sejujurnya saya sudah membathin dan sudah tidak kuat lagi dengan sikap dan sifat istri saya,karna saya takut akan azab Allah SWT.di omongin dan diberi nasehat dengan baik sudah,tapi tidak di dengar.di satu sisi saya sangat mencintainya,tapi di satu sisi dia selalu durhaka terhadap saya.harus bagaimanakah saya menghadapinya?apakah cerai jalan yang terbaik?karna saya sudah banyak sakit hati nya akan sikap n sifatnya.trima kasih..wassalam

No comments:

Post a Comment

Komentar Facebook