Thursday, February 27, 2014

Ilmuwan Perancis Prof Dr Maurice Bucaille, menyatakan masuk Islam gara-gara



DARI LAWAN MENJADI KAWAN : MASUK ISLAMNYA VAN DOORN

Catatan M.Rakib Pekanbaru Riau Indonesia.2014

       Seorang Ilmuwan Perancis Prof Dr Maurice Bucaille, menyatakan masuk Islam gara-gara dirinya pernah berkutat dengan mumi Firaun. Aneh tapi nyata, bagaimana mungkin seseorang yang berkutat dengan manusia ter-kafir di dunia, justru menyatakan masuk Islam? Untuk mengatahui rahasia yang disembunyikan oleh Allah, maka perlu mencermati cerita ringkas berikut ini.

        Pada tahun 1975 (berarti penulis saat itu berusia 10 tahun), pemerintah Mesir mendapat tawaran dari negara Prancis agar diadakan penelitian ilmiah seputar mumi Firaun-firaun yang ada di Giza itu, dan disepakati. Pimpinan proyek penelitian itu tiada lain adalah sang ilmuwan Prof Dr Maurice Bucaille.

Setelah diadakan penelitian, ternyata ditemukan bahwa tubuh mumi Firaun ke-2, yang selama ini diyakini oleh umat Islam khususnya oleh masyarakat Mesir, sebagai Firaun penentang Nabi Musa AS, terdapat kandungan garam laut dalam tubuhnya, dan ternyata sangat berbeda dengan mumi Firaun-firaun lainnya yang sedikitpun tidak terdapat kandungan garam laut dalam tubuh mereka.

Penemuan itu mengundang tanda tanya besar dalam diri sang Profesor. Tanpa disengaja sang Profesor bertemu dan bercerita kepada salah seorang ilmuwan muslim, maka dijawab: `Jangan terburu bangga dengan hasil penelitianmu, dan tidak perlu heran, karena umat Islam sudah lama meyakini hal tersebut sesuai dengan keterangan kitab suci Alquran, bahwa setelah Firaun-2 itu mengejar Nabi Musa, maka Allah menyelamatkan Nabi Musa dan menenggelamkan Firaun ke dalam laut, namun Allah mengentas jasad Firaun itu dan dilempar kembali ke daratan agar dapat dijadikan sebagai tanda kebesaran Allah, dan bumipun tidak bersedia dijadikan tempat pekuburannya`.


Sang Profesor menjadi tertegun mendengarkan keterangan Ilmuwan muslim itu. Maka dia pun mulai mengumpulkan kitab-kitab suci kaum agamawan, antara lain kitab Taurat dan berbagai jenis kitab Injil khususnya Bibel. Dengan secara cermat sang Profesor meneliti kitab-kitab kaum agamawan itu, namun yang termaktub dalamnya, hanyalah keterangan bahwa Allah menenggelamkan Firaun bersama pengikutnya ke dalam laut, dan tidak terdapat keterangan apapun pasca tenggelamnya Firaun.


Kemudian sang Profesor pun beralih meneliti Alquran dengan bimbingan seorang ilmuwan muslim, hingga mendapatkan surat Yunus ayat 92 yang artinya : `Maka pada hari ini, Kami selamatkan (atau Kami keluarkan dari laut) jasadmu (wahai Firaun) supaya (keberadaan)-mu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia itu lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami` - See more at: http://www.pejuangislam.com/main.php?prm=karya&var=detail&id=109#sthash.a1njY9zF.dpuf

Masih ingat film “FITNA” yang menyakiti hati miliaran kaum muslimin?! Film ini diproduseri oleh para pembenci Islam dari Partai Sayap Kanan Anti Islam yang disebut “Party for Freedom” Netherland. Diantara produser tersebut adalah Arnoud Van Doorn.
Siapa menyangka, aktivis Partai Kebebasan Netherland sekaligus produser film ‘FITNA’ yang berisi fitnah keji terhadap Islam, Arnoud Van Doorn akhirnya dibuka hatinya oleh Allôh Subhânahu wa Ta’âlâ untuk menerima Islam.
Pada bulan Februari 2013 kemarin, dunia diguncangkan dengan kalimat syahâdat di twitternya. Arnoud dengan terang-terangkan mendeklarasikan keislamannya sehingga membuat media massa ramai memperbincangkan beliau.
Twitter Van Doorn Yang Mendaklarasikan Keislamannya
Twitter Van Doorn Yang Mendaklarasikan Keislamannya
Sungguh benar firman Allôh Azza wa Jalla yang sering kita dengarkan di khutbah hâjah :
مَنْ يَهْدِ اللَّهُ فَهُوَ الْمُهْتَدِي ۖ وَمَنْ يُضْلِلْ فَأُولَٰئِكَ هُمُ الْخَاسِرُونَ
“Barangsiapa yang Allôh beri petunjuk maka maka dialah yang mendapat petunjuk, dan barangsiapa yang Allôh leluasakan dalam kesesatan maka merekalah orang-orang yang merugi.” (QS al-A’râf : 175)
Sungguh, Allôh telah membuka hati orang yang dulunya memiliki kebencian dan permusuhan besar terhadap Islam, kemudian Allôh balik dan tanamkan keimanan ke dalam hatinya. Sungguh Maha Besar Allôh yang maha membolak-balikan hati, kokohkan hati kami di dalam keimanan.
Sebagai muslim, tentulah masuknya seseorang ke dalam agama ini adalah suatu kegembiraan dan kebahagiaan tiada tara. Kita hanya bisa memohon agar saudara kita seiman, Arnoud Van Doorn dan kita semua diberi keistiqomahan di dalam Islam.
Telah sampai berita kepada kami bahwa Saudara Arnoud beberapa waktu lalu melakukan haji di tanah suci, dan beliau bertemu dengan beberapa masyaikh ahlis sunnah, diantaranya adalah Syaikh ‘Abdurrahman as-Sudais dan ‘Abdurrahman Hudzaifî. Berikut ini adalah beberapa gambar sebagai saksi atas pertemuan mereka hafizhahumullâhu…
Pertemuan Syaikh as-Sudais dengan Arnoud Van Doorn
Pertemuan Syaikh as-Sudais dengan Arnoud Van Doorn
Pertemuan Syaikh Hudzaifi dengan Arnoud Van Doord
Pertemuan Syaikh Hudzaifi dengan Arnoud Van Doord
Arnoud Van Doorn sholat di Roudhoh Syarifah Masjid Nabawi
Arnoud Van Doorn sholat di Roudhoh Syarifah Masjid Nabawi
Arnoud Van Doorn bersama Haitsam al-Haddad
Arnoud Van Doorn bersama Haitsam al-Haddad

لا عيب على من أظهر مذهب السلف وانتسب إليه واعتزى إليه، بل يجب قبول ذلك منه بالاتفاق؛ فإن مذهب السلف لا يكون إلا حقًا Tidaklah aib (tercela) bagi orang yang menampakkan madzhab salaf, bernisbat kepadanya dan berbangga dengannya. Bahkan wajib menerima pernyataan tersebut darinya dengan kesepakatan, karena sesungguhnya tidaklah madzhab salaf itu melainkan kebenaran.

No comments:

Post a Comment

Komentar Facebook