Monday, October 27, 2014

Jiko inyo mambiak pitih, berarti inyo banyak hutang, atau kalah judi, atau ingin pesta pora.



Nasabah Dirampok, Rp300 Juta Raib
Daripado bacakak jo galang-galang, bialah panjaro nan diadang.
Muldjono (58) seorang nasabah bank tewas dirampok kawanan bandit di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Akibat perampokan tersebut uang 
sebesar Rp300 juta raib. Ilustrasi (Sindonews)



 


       Wak den cuma maanalisa dari barang-barang nan inyo ambiak inyo rampok. Jiko inyo mambiak pitih, berarti inyo banyak hutang, atau kalah judi, atau ingin pesta pora. Kalau inyo maambiak bareh, pasti untuak dimakan, kalau inyo maambiak honda itu kamungkinan untuak dijua. Kini nan diambiaknyo henpon jo benggo anggota dewan, itu aratinyo si maliang punyo cito-cito manjadi anggota dewan pulo sajak dulu. Henpon bisa dipagunoan untuak manalepon relasinyo dan benggo tantu dipasangnyo pulo di dado, sarupo anggota dewan sabananyo. Baa gak ati?” Baitu tanggapan jo panjalasan Kari.
“Iya juga kali ya. Wah, nggak nyangka ternyata Kari santing juga menganalisa,” baleh Sutan Subarang.
“Untuang lai indak sintiang Sutan katoan tadi,” semba Tan Baro sambia galak manih.
“Urang maliang memang pancilok. Karano itu, awak paralu waspada. Indak sajo bahati-hati di rumah, tapi juo di dalam kampuang atau komplek,” kecek Uncu.

“Yo, lah patuik lo awak maiduik-an rundo malam dan siang baliak mah. Apolai kaidupan jo ekonomi bantuak kini, ado di antaro awak nan bapikia pendek. Daripado bacakak jo galang-galang, bia panjaro diadang. Kan iyo bantuak itu ndak Tan?” kecek Angah sambia mintak pandapek ka konco palangkinnyo.
“Urang mancilok benggo anggota dewan tu paralu ditanyo elok-elok saandainyo tatangkok beko mah. Mano tau, inyo iyo mancilok untuak sabuah cito-cito tinggi nan tapendam salamo ko. Kalau memang bantuak itu, patuik dicalonkan di duo ribu ampek baleh mah,” kecek Tan Baro.
“Sadangkan indak urang maliang dasarnyo, lah banyak juo nan ciluah. Apolai kok iyo urang maliang nan manjadi calon, tantu bisa tandeh nagari ko deknyo,” semba Mak Pono. (eSPe St.Soeleman)
            Kehilangan itu mungkin Anda alami dalam waktu yang lama. Nah, tentu saja ada penyebab sehingga Anda kehilangan sukacita itu. Mungkin perampok sukacita sedang beroperasi dalam hidup Anda. Dan, karya ini mengungkapkan fakta hidup yang sering dikendalikan oleh para perampok sukacita.

Buku ini menarik. Kunci-kunci untuk memelihara sukacita dibahas dengan jelas. Sikap positif merupakan sikap yang dianjurkan untuk memelihara sukacita sejati. Memang, tekanan-tekanan datang menindih kita. Tetapi, jika kita punya sikap positif hal itu dapat diatasi. Mau tahu caranya? Bukunya ini menyajikannya secara tuntas. Tips-tips praktis yang mudah diterapkan mendapat perhatian penulisnya.

          Cobalah analisis  kejadian di PEKANBARU - Muldjono (58) seorang nasabah Bank Permata tewas dirampok kawanan bandit di  Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin (27/10/2014). Akibat perampokan tersebut uang Muldjono sebesar Rp300 juta yang baru diambil dari bank raib digondol kawanan perampok.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Hariwiawan mengatakan, aksi perampokan terhadap nasabah bank ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Diduga usai mengambil uang sebesar Rp300 juta Muldjono langsung dibuntuti. Kemudian korban yang menggunakan sepeda motor langsung dipepet para pelaku. Para pelaku yang sudah mengetahui letak uang Rp300 juta langsung menarik jaket korban. Akibat aksi ini, kata kasat, korban langsung terjatuh dan kepalanya terbentur aspal.


Sementara helm terjatuh. Melihat korban jatuh, salah satu pelaku langsung mengambil uang sebesar Rp300 juta yang ada di jaket korban.

Usai melakukan aksi perampokan pelaku langsung kabur. Sementara sejumlah saksi mata yang melihat aksi perampokan di siang bolong dan padat lalu lintas tidak bisa menolong karena takut pelaku membawa senjata tajam.

"Korban langsung meninggal di tempat. Muldjono mengalami luka parah di bagian kepala. Korban saat itu berangkat dari rumahnya di Jalan Kina Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru," kata Hariwiawan, Senin (27/10/2014).

Akibat aksi perampok, korban meninggal dunia. Sementara uang korban sebesar Rp300 juta yang akan disetor korban ke Bank Permata raib dibawa kabur pelaku. "Pelakunya ada empat orang menggunakan dua sepeda motor," timpalnya.  Saat ini jenazah korban telah dibawa ke RS Bayangkara Polda Riau untuk dilakukan visum.


"Kita sudah mengetahui ciri-ciri pelaku. Saat ini kita bersama Polda Riau tengah mengejar pelaku," tandasnya.




No comments:

Post a Comment

Komentar Facebook