Monday, March 2, 2015

IKMI Pekanbaru Riau Indonesia Sulaiman Berpoligami dengan seribu istri



MANAJEMEN SYAHWAT MELALUI PLIGAMI

By  M.Rakib Muballigh IKMI Pekanbaru Riau Indonesia
Sulaiman Berpoligami dengan seribu istri, 300 –nya gundik (I Raja-Raja 11:3)
Sedangkan Al-Quran QS Annisa’:3 Jika kamu tidak sanggup berlaku adil, cukuplah satu saja.

     Seseorang curhat di internet begini “ Sejak awal, Aa Gym adalah sebuah kebetulan.” Sebagaimana Arifin Ilham, Jefry al Bukhori dan ustad-ustad muda lain anak emas televisi. Tak ada yang istimewa pada mereka selain ilusi yang tiap hari terus-menerus dibentuk dan dijejalkan kepada masyarakat. Televisi bisa “menutup matanya” lalu secara acak men-cengkiwing seseorang bernama Klowor, didandani sedemikian rupa dan tampilkan tiap hari lewat berbagai acara. Dalam waktu singkat dia bisa terkenal, punya nama besar dan jadi idola yang dikangeni, dikagumi dan dipuja-puja bangsa. Oleh karenanya, saya tak pernah mengidolakan siapapun sejauh dia makluk yang lahir dan besar oleh televisi. Saya juga tak pernah mengidolakan Aa Gym.
         Seorang penulis di internet bercerita begini: “Saya cukup rajin mengikuti acara-acara dia di televisi karena “tertarik” dan “pengen tahu”, seperti dilakukan juga oleh ayah saya. Bukan hanya non-muslim, ayah saya punya trauma politis terhadap segala sesuatu yang berbau Islam, tapi dia dengan objektif memuji Aa Gym sebagai tokoh yang menyejukkan (tentu saja dalam perbandingan dengan orang-orang Islam lain yang ditokohkan dan gemar teriak-teriak mengkafirkan orang sambil merusak tempat-tempat hiburan malam). Dan, jujur, saya bisa begitu terlena dan menikmati gaya tutur Aa Gym yang santun, rendah hari dan tak jarang lucu.
“Hadirin teh setuju tidak…” itu salah satu ungkapan khas dia yang selalu terngiang di telinga saya, dan kalau ingat itu, saya bisa tersenyum-senyum sendiri. Dan, pada saat tampil bersama dengan istrinya, saya selalu menunggu bagian ketika Aa Gym berkata, “Kalau menurut mama gimana?” O, anggunya, o, mesranya!
Ketika tersiar kabar bahwa Aa Gym menikah lagi, pikiran yang segera menclok ke kepala saya adalah, apakah Aa Gym bertanya dulu pada istri(pertama)nya dengan kesabaran yang sama: menurut mama gimana? Saya membayangkan, si istri yang alim pastilah tak bisa berkata lain kecuali setuju, tapi dalam hati menangis sejadi-jadinya. Banyak perempuan di luar sana, saya kira, juga menangis untuk alasan yang sama: idola kita yang lembut itu ternyata bisa juga melukai hati orang. Dan, tiba-tiba kita pun mendapat pemahaman baru tentang segala yang pernah dia katakan.
Dia yang menganjurkan “mulailah dari diri sendiri”, ternyata telah memulai sebuah tindakan yang menyakiti hati semua perempuan. Dia yang pernah mengecam film Buruan Cium Gue dan menyindirnya sebagai seruan untuk berzina, ternyata kini mencontohi “umat”-nya untuk buruan kawin lagi. Persis buku-buku fiksi Islam karya penulis-penulis muda yang dengan gagah menyuarakan ajakan moral untuk menikah dini. Rejeki? Ah, sebatang rumput pun diurus kok oleh Tuhan, apalagi manusia yang mencoba mendeketkan diri kepada-Nya!
       Aa Gym, juga fiksi Islami itu, adalah satu sisi wajah baru generasi Islam Indonesia yang dibangun dan ditegakkan dengan poligami dan pernikahan dini. Mereka tak pernah benar-benar mengaji kitabnya, tapi lebih gemar grudak-gruduk memadati tablik akbar dan doa bersama. Di tengah acara tunduk kusuk mendengarkan kutbah sambil sesekali meneteskan airmata pertanda takut neraka, tapi sampai di rumah sudah lupa apa tadi pesan Pak Kiai di atas mimbar.
       Giliran nonton TV, ketemu pelawak yang kini menjadi anggota DPR, diwawancarai infotainment tentang poligami dan dengan cengengesan menjawab, “Masak ada sunah yang enak kok nggak mau!” Ketika sampai pada kata ‘enak’, wajahnya menampakkan ekspresi yang luar biasa mesum. O, kelak, bangsa ini harus membayar sangat mahal untuk kegagalan kaum laki-lakinya mengendalikan syahwat mereka. Makan tuh, manajemen kalbu!
Gmn kalo dibalik ajah kita punya istri nah istri kita mo berpoligami pengin punya suami lagi tapi tetep dia ga mo menceraikan kita nah gmn perasaan kita? JUJUR pasti kecewa khan…..
begitu juga wanita yang dipoligami, Justru dengan saya menolak Poligami karena saya sangat menghormati wanita….mengharap surga kalau hati kecewa itu kayaknya ga sempurna, mengharap surga itu dengan menjalankan perintahNYA menjauhi LaranganNYA… agama ga boleh dijadikan dalil keinginan tertentu….
Ary .. ary .. klo istrinya poliandri ya bukan poligami namanya tapi dalam ISLAM itu dilarang .. mengapa demikian karena nanti benih yang ada dirahim perempuan itu siapa bapaknya .. trus klo anaknya perempuan siapa nanti walinya .. he he he bukankah ISLAM sudah sedemikian komplitnya, trus sekarang ini prosentase perempuan didunia jauh lebih banyak dibanding laki2x (ini perawan dan janda). Bagaimana nasib mereka ? ISLAM telah memperkirakan hal2x yang seperti ini .. bukan hanya berdasar napsu syahwat saja. Makane Ry perempuan banyak gini gak nikah2x :)) Jangan takut dengan poligami .. kamu masih kebagian kok jatahnya :D
Bagaimana dengan virus HIV/AIDS yang penularannya salah satunya dari hubungan sex .. ini disebabkan tidak ada selain ISLAM yang mengatur tentang hal ini sebaik ISLAM.
ISLAM sudah mengatur semuanya, jika tidak mau ikut aturan ISLAM silahkan keluar saja dari ISLAM beres to .. mengapa dibikin susah mikirin surga dan neraka dan perandaian yang lainnya.
Makanya, klo mo kawin … tanya dulu, mo poligami nggak?
klo setia, buru2 nikah !!!
  1. http://2.gravatar.com/avatar/219bf186a4ea1ab4dadb0579b7891311?s=78&d=identicon&r=Gdolf 16 Desember 2006 pukul 11:50 pm
dari beberapa penjelasan saya bisa sedikit memahami
bahwa laki2 minta diistimewakan dari perempuan
sementara perempuan menjadi masyarakat kelas-2 dalam strata sosial
mungkin ada yg berkata
justru dgn begitu perempuan dimuliakan (banyak rujukan & silahkan saja)
tapi pemahaman saya begini (ilustrasi):
ada 2 org di depan saya, laki & perempuan
keduanya kelaparan & meminta makan kepada saya
saya punya 3 nasi bungkus
saya mesti bagaimana:
1. nasi bungkus-1 saya beri ke si laki, nasi bungkus-2 saya beri ke si perempuan, nasi bungkus-3 saya makan sendiri/buang (?)
2. 2 nasi bungkus saya beri ke si laki, 1 nasi bungkus saya beri ke si perempuan
3. 1 nasi bungkus saya beri ke si laki, 1 nasi bungkus saya beri ke si perempuan, 1 nasi bungkus terakhir saya bagi menjadi 2…1/2 untuk si laki, 1/2 untuk si perempuan
dll
pertanyaannya bukan saya mesti bagaimana ?
pertanyaannya mana yg adil/bijak ?
kalian jawab sendiri disertai alasan masing2 (tentunya dalam hati saja)
anda bisa mengatakan begitu karena anda tidak di posisi poligami
andai ayah anda yg melakukan poligami
apa mungkin hati ibu anda tidak hancur ?
atau berusaha menerima dgn ikhlas seperti teh ninih ?
atau malah bercerai ?
coba setelah membaca email ini bertanya
ke ayah: kenapa tidak poligami ?
ke ibu : bagaimana kalau ayah poligami ?
yg paling penting adalah jawaban dari ibu
karena beliaulah korban utama yg merasakan/mengalami
anak mungkin dapat berbagi bapak
tetapi istri relakah berbagi suami ?
anda bisa menjawab seperti itu karena anda laki2
kalau anda perempuan bagaimana jawaban mu
anda ingin tahu jawaban perempuan
tanyalah langsung ke perempuan atau ibu mu sendiri
jangan hanya mendapat jawaban dari laki2 saja
gunakan metode berimbang
anda pernah gak bayangkan hidup sebagai anak yg ayahnya poligami ?
anda ingin tahu jawabannya
tanya kepada mereka yg ayahnya poligami
tapi ingat !
bertanya bukan berarti merasakan
anda hanya tahu jawabannya, merekalah yg merasakan
nb:
saya tidak ada masalah dgn poligami, poliandri…tetapi saya lebih mendukung polipantai :P
  1.  
Dalil Poligami dan Poliandri dalam Al-Qur’an hasil terjemahan, kalo masih penasaran konsultasi saja dengan Quraishihab (Tafsir Al-Misbah yg pas Ramadhan di MetroTV).
Pendapat pribadi jangan sampai bertentangan dengan dalil yang ada. Yang MUTLAK BENAR adalah Allah semata. Jangan sampai kita memberikan pendapat pribadi yang menjadikan diri kita tidak mampu mengaplikasikan Al-Quran dalam kehidupan kita dan menjadi fitnah bagi orang lain. Sebagai muslim, jangan menentang sesuatu yang memang diperbolehkan dalam Islam. Untuk yang non-muslim, agama anda yang mengatur.
Secara pribadi, kita boleh untuk tidak melakukan poligami, jika merasa tidak mampu untuk adil. Jikapun merasa mampu adil, harus dilihat kadar keimanan kita, apakah kita termasuk orang yang telah dekat dengan Allah, mampu mengendalikan diri kita sendiri, mampu menerima segala keburukan yang terjadi pada diri kita dengan melihatnya sebagai suatu ladang amal.
Poligami adalah sesuatu yang mubah(boleh) bagi yang mampu melaksanakannya, namun dapat menjadi haram bagi yang tidak mampu melaksanakannya. Dalam kasus ini, saya yakin Aa Gym memiliki kemampuan (sejauh pengetahuan saya) untuk memiliki kemampuan untuk menjadi pemimpin bagi istri dan anak-anaknya. Demikian jiga istri pertamanya merupakan istri yang solehah. Meski saya tidak tahu persis alasan yang menyebabkan Aa Gym berpoligami.
QS 4:34 Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri[289] ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka)[290]. Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya[291], maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya[292]. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.
[289]. Maksudnya: Tidak berlaku curang serta memelihara rahasia dan harta suaminya.
[290]. Maksudnya: Allah telah mewajibkan kepada suami untuk mempergauli isterinya dengan baik.
[291]. Nusyuz: yaitu meninggalkan kewajiban bersuami isteri. Nusyuz dari pihak isteri seperti meninggalkan rumah tanpa izin suaminya.
[292]. Maksudnya: untuk memberi peljaran kepada isteri yang dikhawatirkan pembangkangannya haruslah mula-mula diberi nasehat, bila nasehat tidak bermanfaat barulah dipisahkan dari tempat tidur mereka, bila tidak bermanfaat juga barulah dibolehkan memukul mereka dengan pukulan yang tidak meninggalkan bekas. Bila cara pertama telah ada manfaatnya janganlah dijalankan cara yang lain dan seterusnya.
Logika yang menguatkan dalil poligami adalah bahwa dalam poligami terdapat 4 istri dan beberapa anak-anak, yang memiliki seorang pemimpin, seorang pelindung, seorang pengambil keputusan. Organisasi ini solid, sebuah lokomotif yang memimpin dengan dukungan 4 gerbong pengangkut penumpang, kesemuanya diberikan hak yang sama, walaupun memiliki diri mereka masing-masing.
Logika yang melemahkan poliandri: Ketika seorang istri (dalam islam, suami adalah pemimpin) mempunyai 4 orang suami. Maka organisasi yang ada bukanlah organisasi lagi, karena pemimpin teringgi mereka berjumlah 4. Dan tentu masing-masing memiliki keinginan untuk membawa kereta berjalan (naluri seorang suami). 4 loko akan berebut mencari jalur masing-masing. Sehingga yang kuat yang akan menang, yang lemah akan terseret mengikuti loko yang kuat atau akan keluar dari sistem (tergantung bahan bakar/kocek)
Saran saya, jika ingin diskusi panjang lebar tentang hal ini, carilah ulama yang memang benar-benar faham tentang hal ini. Jangan sampai kita berdebat dengan menggunakan pendapat masing-masing yang hanya meng-”akali” sesuatu yang kita anggap benar agar menjadi benar di mata orang lain. Karena pendapat yang kita kemukakan belum tentu pendapat yang selaras dengan hukum ilahi.
QS 2:216 Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.
Dalil Poligami diperbolehkan
QS 4:3 Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi : dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil[265], maka (kawinilah) seorang saja[266], atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.
[265]. Berlaku adil ialah perlakuan yang adil dalam meladeni isteri seperti pakaian, tempat, giliran dan lain-lain yang bersifat lahiriyah.
[266]. Islam memperbolehkan poligami dengan syarat-syarat tertentu. Sebelum turun ayat ini poligami sudah ada, dan pernah pula dijalankan oleh para Nabi sebelum Nabi Muhammad s.a.w. Ayat ini membatasi poligami sampai empat orang saja.
Dalil Poliandri Tidak Diperbolehkan
QS 4:24 Dan (diharamkan juga kamu mengawini) wanita yang bersuami, kecuali budak-budak yang kamu miliki[282] (Allah telah menetapkan hukum itu) sebagai ketetapan-Nya atas kamu. Dan dihalalkan bagi kamu selain yang demikian[283] (yaitu) mencari isteri-isteri dengan hartamu untuk dikawini bukan untuk berzina. Maka isteri-isteri yang telah kamu nikmati (campuri) di antara mereka, berikanlah kepada mereka maharnya (dengan sempurna), sebagai suatu kewajiban; dan tiadalah mengapa bagi kamu terhadap sesuatu yang kamu telah saling merelakannya, sesudah menentukan mahar itu[284]. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.
[282]. Maksudnya: budak-budak yang dimiliki yang suaminya tidak ikut tertawan bersama-samanya.
[283]. Ialah: selain dari macam-macam wanita yang tersebut dalam surat An Nisaa’ ayat 23 dan 24.
[284]. Ialah: menambah, mengurangi atau tidak membayar sama sekali maskawin yang telah ditetapkan.
begitu adanya, yang bisa kita lakukan adalah memahaminya. Memang isi dari panduan itu kontradiksi dengan kenyataan dan itulah sebabnya mengapa ayat2 tersebut diturunkan, yaitu agar manusia selalu kembali kepada rel-rel yang sudah ditetapkan oleh Penciptanya.
  1.  
Yeti juga dikenal dengan Meh-Teh, sebutan yang digunakan orang-orang di wilayah tersebut, dan mempercayai bahwa Yeti adalah bagian dari sejarah dan mitologi mereka. Komunitas peneliti mempercayai bahwa Yeti hanya merupakan bagian dari legenda, walaupun begitu ia tetap merupakan salah satu mahluk misterius paling terkenal yang sering disamakan dengan 'saudaranya', Big Foot.
Walaupun banyak foto mengenai Big Foot, tidak ada bukti nyata yang konklusif atas keberadaannya. Para ahli mempercayai bahwa legenda Big Foot adalah kombinasi dari kisah rakyat dan kepalsuan, tetapi ada juga para ahli yang mempercayai atas keberadaannya.
Ada spekulasi yang mengatakan bahwa Big Foot dan Yeti adalah mahluk yang serupa dengan Monster Loch Ness, dimana mereka merupakan sisa-sisa jaman dinosaurus, yakni Gigantopithecus Blacki - kera yang sangat besar.
3. Nessie, Monster Loch Ness
Unsolved Mystery Loch Ness
Monster Loch Ness adalah mahluk yang keberadaannya belum jelas dimana ia disebut-sebut tinggal di Loch Ness, danau di Dataran Tinggi Skotlandia. Kepercayaan dan ketertarikan mengenai mahluk ini dimulai sejak tahun 1933, oleh George Spicer.
George Spice dan istrinya melihat 'hewan dengan bentuk yang luar biasa' menyebrangi jalan di depan mobil mereka. Mereka mendeskripsikan mahluk tersebut mempunyai badan yag besar (tinggi 4 kaki - 121 cm dan panjang 25 kaki - 762 cm), dengan leher tipis yang sedikit lebih tebal dari belalai gajah. Mahluk ini bergerak ke arah danau pada jarak 20 meter, hanya menyisakan jejak kerusakan pada tanah.
Bukti keberadaannya sendiri hanyalah fotografi-fotografi dengan materi yang minimal dan pembacaan sonar. Spekulasi paling umum dari orang-orang yang mempercayainya adalah mahluk ini merupakan Plesiosaurus yang tersisa dari jaman dinosaurus. Menurut komunitas pengetahuan saat ini, Loch Ness Monster hanyalah mitos modern dan perkataan mengenai bahwa orang-orang melihat keberadaannya ini hanyalah keinginan orang tersebut dan palsu. Mahluk ini dikenal juga dengan nama yang lebih familiar, yaitu Nessie.
4. Segitiga Bermuda
Misteri Dunia Segitiga Bermuda
Segitiga Bermuda, disebut juga Devil's Triangle, adalah sebuah wilayah pada bagian barat dari Utara Samudra Antlantik. Walaupun nama dari segitiga ini tidak pernah dianggap oleh pelaut Amerika, beberapa pesawat dan kapal dikatakan telah hilang dalam segitiga ini karena kejadian yang tidak diketahui.
Walaupun pencarian demi pencarian telah dilakukan, bukti atau bangkai dari pesawat atau kapal terkait tidak pernah ditemukan. Bahkan ada yang mengatakan bahwa bangkai kapal atau pesawat ditemukan, tetapi orang-orang yang berada di dalamnya tidak pernah ditemukan. Hal ini sering dikatikan dengan kejadian paranormal atau aktivitas mahluk luar angkasa. Uniknya, walaupun ada kepercayaan ini, perusahaan asuransi atau perusahaan terkait tidak memberikan harga lebih untuk pengiriman di sekitar wilayah ini.
Banyak spekulasi berbeda atas kejadian di Segitiga bermuda ini, ada yang mengatakan ini adalah hasil kerja alien, mahluk gaib, medan magnet, gelombang arus, kesalhan manusia itu sendiri dan yang paling dapat diterima adalah gas metana.
5. Atlantis, Kota Modern yang Hilang
Misteri Dunia Atlantis
Atlantis adalah sebuah pulau legenda yang disebut-sebut oleh Plato, filsuf dan ahli matematika Yunani dalam dialognya yang dikenal dengan Timaeus dan Critias. Berdasarkan Plato, Atlantis adalah sebuah kekuatan maritim yang berada di "depan Pilar Hercules" yang telah berhasil menguasai Eropa Barat dan Afrika. Sesudah kegagalannya dalam menyerang Athena, Atlantis tengelam ke bawah laut "dalam sebuah hari dan malam yang tidak beruntung."
Asal mula dari kebenaran Atlantis ini sendiri masih menjadi perdebatan, ada yang mengatakan bahwa Atlantis ini adalah sebuah kota yang modern dengan teknologi-teknologinya yang jauh melebihi peradaban sekarang, ada juga yang mengatakan bahwa Atlantis bukanlah sebuah kota melainkan sebuah kekuatan maritim (kapal-kapal) seperti yang dikatakan Plato. Jika yang dikatakan Plato memang benar, kemana bangkai-bangkai kapal yang tenggelam tersebut? Banyak penelitian yang mencari tahu keberadaan dari Atlantis ini, tetapi semuanya masih spekulasi.
Atlantis merupakan inspirasi dari literatur sekarang ini, dimulai dari fiksi pengetahuan, buku komik sampai dengan film. Namanya menjadi sebuah istilah yang melambangkan kota jaman dulu yang hilang.
6. El Dorado, Kota Emas yang Hilang
El Dorado Kota Emas yang Hilang Misteri
El Dorado adalah adalah nama dari kepala suku Muisca - suku yang berbahasa Chibcha (lebih jauh lihat di wikipedia) yang menyelimuti badannya dengan debu emas (mas urai) dan, sebagai ritual awal, terjun ke Danau Guatavitas. kemudian menjadi nama dari "Kota Emas yang Hilang", yang memukau para penjelajah sampai saat ini. Tidak ada bukti nyata dari keberadaan hal ini.
Dalam ilustrasinya sebagai sebuah tempat, El Dorado adalah sebuah kerajaan dan sebuah kota dari Raja Emas yang melegenda. Untuk mencari tahu hal ini, Francisco Orellana dan Gonzalo Pizarro berangkat dari Quito pada tahun 1541 ke Cekungan Amazon, yang menyebabkan Orellana menjadi orang pertama yang pernah ke Sungai Amazon untuk seluruh panjang sungai tersebut.
Melalui cerita ini, Dreamworks pernah membuat film animasi mengenai Kota Emas yang Hilang ini. Film animasi tersebut menceritakan dua orang yang menemukan keberadaan El Dorado, dimana akhirnya El Dorado tersembunyi dari dunia untuk selamanya.
7. John Titor, Si Penjelajah Waktu
John Titor Time Traveler Mystery
John Titor adalah nama seorang pengguna yang muncul dalam Bulletin Board System (BBS) - seperti sebuah forum, pada tahun 2000 dan 2001 yang menyatakan bahwa ia adalah penjelajah waktu dari tahun 2036. Dalam post-nya ia membuat beberapa prediksi (beberapa tidak jelas, beberapa sangat spesifik) mengenai kejadian yang akan terjadi di masa depan, dimulai dari tahun pada 2004. Walaupun begitu, prediksinya atas tahun 2013 tidak pernah tterjadi, ia mendeskripsikan sebuah perubahan drastis di Amerika dan hal ini tidak terjadi.
John Titor memiliki misi kembali ke tahun 1975 untuk mengambil komputer portable pertama di dunia, yakni IBM 5100 dan mampir di tahun 2000-2001 untuk melihat keluarganya. Ia membuktikan perkatannya dengan mengupload foto mesin waktunya, cara kerjanya dan juga formula dari mesin waktunya tersebut. Ia mengatakan bahwa PC IBM 5100 adalah PC dengan bahasa UNIX yang teknologinya hanya diketahui beberapa orang IBM saja.
Perkataannya langsung diakui oleh pihak IBM, dan yang mengagetkan adalah hanya 5 orang yang mengetahui hal tersebut dan itu hanya terjadi pada tahun 1975. John juga memprediksi ilmuwan dengan inisial Tipler dan Kerr akan mempengaruhi mesin waktu, nama kedua orang tersebutpun dilacak kebenarannya, melalui pelacakan tersebut, keberadaan kedua orang tersebut memang eksis dan mereka adalah profesor fisika. Selain ini ia masih membuat banyak prediksi lain.
John menghilang pada tanggal 21 Maret 2001 yang mengucapkan selamat tinggal dan mengatakan bahwa ia akan kembali ke tahun 2036. Cerita mengenai dirinya telah muncul di berbagai tempat, dimulai dari situs web, sebuah buku, film, bahkan sebuah anime Jepang "Steins;Gate".
8. Alien
MIsteri Dunia Alien
Alien, didefinisikan sebagai kehidupan ekstraterrestial yang merupakan kehidupan yang bukan berasal dari bumi. Mereka didefinisikan sebagai bentuk organisme yang jauh lebih kompleks dari manusia. Misteri mengenai alien telah ada sejak lama dan belum dipecahkan sampai sekarang ini. Bahkan banyak orang yang mengatakan telah melihat mahluk.
Banyak peneliti mempertimbangkan alien sebagai sesuatu yang dapat dipercaya, tetapi tidak ada bukti nyata atas keberadaannya. Sejak pertengahan abad 20, telah ada banyak pencarian mengenai alien, dimulai dari radio untuk mendeteksi sinyal luar angkas sampai telescope untuk melakukan pencarian. Alien juga telah banyak muncul dalam literatur sampai dengan film.
Ada juga misteri mengenai keberadaan divisi yang didirikan oleh Angkatan Udara AS, yakni Area 51 yang dikatakan merupakan divisi yang didirikan untuk menguji senjata-senjata baru sampai dengan konspirasi mengenai mahluk asing, hal ini juga belum diketahui kebenarannya.
9. Asal Mula Terbentuknya Manusia
Misteri Asal Mula Terbentuk Manusia
Ini mungkin merupakan salah satu misteri yang paling diketahui dan dikontroversikan sepanjang sejarah manusia. Misteri dasar mengenai keberadaan kita. Ada orang-orang yang percaya bahwa kita diciptakan oleh Tuhan, orang lain percaya kita ini hanya merupakan bentukan dari tahap evolusi dan beberapa lainnya mempercayai kita diletakkan di bumi oleh alien. Karena tidak mungkinnya ada fakta nyata yang langsung menuju ke asal, ini adalah misteri yang tidak akan dapat dipecahkan.
Konsep evolusi mengatakan bahwa adaptasi dan mutasi dari generasi ke generasi dalam waktu yanglama dapat membuat sebuah mahluk berubah secara dramatis. Banyak argumen yang melawan teori evolusi ini (di Barat), kebanyakan dari fundamentalis Christian Bodies. Kepala Gereja Kristen, Pope Benedict XVI, mengatakan bahwa evolusi bertentangan dengan pengajaran Gereja dan kepercayaan dari Tuhan selama ia tidak menyebtukan Tuhan sebagai penciptanya dan pembuat proses tersebut.
Konsep dari penciptaan menyebutkan bahwa Tuhan-lah yang membuat Dunia sebagaimana bentuknya sekarang ini. Teori penciptaan tersebut mengatakan bahwa Tuhan menciptakan bumi dalam waktu 7 hari, dimana hari ke-7 adalah hari pengistiharatan dan Ia menguduskannya. Di dalam proses tersebut, pada hari ke-6, manusia diciptakan.
Tidak ada yang dapat mengatakan konsep mana yang benar dan konsep mana yang salah, hal ini adalah sebuah misteri yang akan terus ada dan seperti yang kita tahu, ilmu pengetahuan dan agama adalah sesuatu yang sering bertentangan hal ini tergantung atas kepercayaan manusia.
10. Kehidupan Sesudah Kematian
Kehidupan Setelah Kematian Misteri Dunia
Apakah kita tetap mempertahankan kesadaran kita setelah kita meninggal? atau kita hanya langsung tidak ada (lenyap)? Ini mungkin adalah msiteri terbesar di antara manusia. Dimulai dari kepercayaan pada jaman dulu seperti animisme sampai kepercayaan monoteisme sekarang ini, yakni kepercayaan bahwa Tuhan berkuasa atas segalanya.
Ada juga kepercayaan bahwa sesudah kita meninggal, maka kita akan bereinkarnasi untuk melanjutkan  kehidupan kita di dunia ini lagi. Kepercayaan lain mengatakan bahwa sesudah kita meninggal, maka kita akan hidup di surga atau neraka tergantung atas perbuatan yang telah kita lakukan semasa kita hidup. Bahkan kepercayaan lainnya mengatakan kita akan menjadi hantu yang mengitari dunia ini.
Benarkah kepercayaan tersebut? Atau kita hanya mengilusikan diri kita selama ini? Ada yang menyatakan bahwa mereka telah mengalami pengalaman dekat dengan kematian, seperti pada sat operasi, mati suri dan sebagainya. Hal ini juga belum dibuktikan kebenarannya, tetapi sebagian dari mereka mengatakan, mereka bertemu dengan Sang Pencipta, yang lain mengatakan mereka melewati lorong yang panjang.
Ini adalah misteri yang tidak akan dapat dipecahkan, satu-satunya cara agar kita tahu adalah pada saat memang sudah waktunya bagi kita dan kita juga tidak mungkin memberitahukan hal tersebut ke orang lain setelah tiba waktunya, oleh karena itu misteri ini adalah misteri terbesar di dunia.
10 MISTERI DUNIA YANG BELUM TERPECAHKAN
1. PENCIPTAAN MANUSIA :

Charles Darwin pernah menawarkan teori bahwa manusia adalah hasil evolusi dari kera. Jika demikian halnya, maka "seharusnya" manusia akan terus berevolusi menjadi mahluk yang lebih baik. Namun faktanya, sudah lebih dari 2000 tahun, tidak ada perubahan pada manusia. Apakah itu berarti evolusi berhenti?



mrsupel.blogspot.com - 10 MISTERI DUNIA YANG BELUM TERPECAHKAN





2. JALAN BIMINI :



Para diver (penyelam) yang tentu pernah melihat sebentuk jalan setapak di bawah laut utara Pulau Bimini di Kepulauan Bahama. Banyak orang berpendapat jalan setapak itu dibuat oleh alam. Namun penataan batu jalan itu menimbulkan pertanyaan lanjutan karena terlalu "rapi". Beberapa ahli menduga jalan itu adalah bagian dari Kota Atlantis (seperti yang ditulis oleh Plato beberapa abad silam). Dan Jalan Bimini masih menjadi pertanyaan : apakah jalan itu dibuat alam atau manusia? Siapa pembuatnya?

3. BOLA CAHAYA MARFA :



mrsupel.blogspot.com - 10 MISTERI DUNIA YANG BELUM TERPECAHKAN



Disebut juga "Bola Cahaya Hantu". Pertama kali terlihat tahun 1880 di sebelah barat kota Marfa, Texas. Cahaya itu dideskripsikan sebesar bola basket, melayang dengan ketinggian pundak manusia. Biasanya berwarna putih, kuning, orange, merah, dan kadang-kadang biru atau hijau. Bola-bola itu biasa terbang mengelilingi daerah tertentu, kemudian menghilang dengan sendirinya. Hingga hari ini, cahaya itu masih sering tampak.

4. MISTERI HILANGNYA JIMMY HOFFA :



mrsupel.blogspot.com - 10 MISTERI DUNIA YANG BELUM TERPECAHKAN



Dikenal sebagai Pimpinan Buruh Amerika yang paling berpengaruh di tahun 1950 1960, Jimmy Hoffa adalah figur yang telah mengubah wajah dunia perburuhan Amerika. Tanggal 30 Juli 1975, Hoffa menghilang di tempat parkir Detroit dan tidak pernah ditemukan lagi.
Salah satu teori yang diyakini adalah Hoffa dibunuh oleh Anthony Jack Giacalone, seorang pimpinan geng New Jersey. Mayat Hoffa disebutkan dikubur di bawah fondasi stadion The Giants, Detroit. Ketika dilakukan penggalian di fondasi stadion tersebut, mayat Hoffa tidak ditemukan.

5. MOTHMAN :



mrsupel.blogspot.com - 10 MISTERI DUNIA YANG BELUM TERPECAHKAN





mrsupel.blogspot.com - 10 MISTERI DUNIA YANG BELUM TERPECAHKAN




Mothman adalah salah satu urban legend yang cukup terkenal di daerah Virginia. Mothman digambarkan adalah mahluk bersayap dan setinggi manusia, bermata merah, kadang muncul tanpa kepala dan mata merahnya ada di dada. Pertama kali ditemukan di daerah perkuburan di Virginia tahun 1926.

6. JACK THE RIPPER :



mrsupel.blogspot.com - 10 MISTERI DUNIA YANG BELUM TERPECAHKAN



Terkenal sebagai pembunuh misterius di tahun 1888, identitas Jack The Ripper hingga hari ini tidak pernah terungkap. Korbannya adalah wanita tuna susila yang dibunuh dengan cara mutilasi yang cukup handal dan sempurna, membuat para polisi berpikir Jack adalah seorang dokter bedah. Walau sudah banyak buku, film, dan teori yang dipublikasikan, identitas Jack The Ripper tetap misterius dan belum ada satu pun bukti yang bisa menjelaskan jati diri sebenarnya.

7. THE BABUSHKA LADY :



mrsupel.blogspot.com - 10 MISTERI DUNIA YANG BELUM TERPECAHKAN



Jika Anda pernah menyaksikan rekaman pembunuhan Presiden John F. Kennedy di Dallas tahun 1963, perhatikan di sudut kanan rekaman itu. Ada seorang wanita berkerudung babushka (selendang buatan Rusia) yang tampak merekam kejadian. Anehnya, wanita itu tidak pernah ditemukan. Pihak FBI telah meminta wanita itu untuk menyerahkan rekaman itu demi membantu FBI menemukan pembunuh Presiden Amerika. Namun wanita itu tidak pernah muncul. Siapakah dia? Bagaimana dia bisa berdiri begitu dekat dengan mobil Presiden?

8. ZODIAC KILLER :



mrsupel.blogspot.com - 10 MISTERI DUNIA YANG BELUM TERPECAHKAN



Salah satu pembunuh paling cerdas yang tidak pernah tertangkap hingga hari ini adalah Zodiac Killer. Tahun 1960, Zodiac Killer melakukan usaha pembunuhan terhadap 7 orang di California Utara. Lima korbannya meninggal, dan dua terluka parah. Awalnya, polisi kesulitan mencari jati diri pembunuh. Sebulan setelah pembunuhan pertama, sang pembunuh mengirimkan surat kepada polisi dan mengklaim dirinya bernama Zodiac Killer, serta menantang polisi untuk menangkapnya.

Setelah aksi pembunuhan ke-7, Zodiac Killer tiba-tiba lenyap.

9. OGOPOGO :

Mahluk yang mirip dengan Nessy (berleher panjang, bertubuh besar, dan berkepala seperti kadal) ini adalah mahluk misterius yang muncul di Sungai Okanagan, Canada. Banyak saksi yang berhasil merekam foto mahluk ini. Namun tidak seorang pun yang berhasil menangkapnya. Mahluk yang juga dikenal dengan nama Naitaka ini kini menjadi maskot Taman Keilowa, Canada. Dan hingga hari ini, misteri ini tidak pernah diungkapkan.
Klinik Tong Fang Sumber :



1. Mengapa kentut ada yang bunyi dan tidak, juga ada yang bau dan tidak?
Kentut berbunyi karena adanya vibrasi lubang anus pada saat kentut diproduksi. Keras tidaknya bunyi kentut, tergantung pada kecepatan gas yang keluar. Penyebab kentut memiliki bau adalah karena adanya kandungan hidrogen sulfida dan merkaptan yang mengandung unsur sulfur. Makin tinggi kandungan sulfur dalam makanan yang dimakan, makin busuk pula bau kentut. Telur dan daging memiliki peran yang sangat besar dalam memproduksi bau kentut.

2. Apakah meminum alkohol terbukti menghangatkan badan?
Di jurnal-jurnal kesehatan Amerika, setelah melalui beberapa tes, justru pertanyaan yang diajukan adalah mitos. Secara teknis alkohol akan menurunkan temperatur tubuh. Dengan begitu, alkohol mengirimkan darah ke kulit di semua bagian tubuh. Karena itu terasa hangat. Padahal yang terjadi sebenarnya adalah panas tubuh berkurang.

Apabila berada di daerah yang sangat dingin, alkohol justru dapat mengakibatkan Anda tidak mengetahui kalau bagian tubuh terkena hipotermia. Alkohol juga terbukti mengurangi kadar air dalam tubuh Anda atas kalori yang besar terkandung di dalamnya. Kurangi dosisnya atau imbangi dengan jahe, dengan itu tubuh Anda akan menjadi hangat secara alami dan sehat wal afiat walau di tempat yang dingin.

3. Saat saya merasa gatal, mengapa merasa enak ketika digaruk?
Versi sederhananya adalah bahwa rasa enak ketika menggaruk bagian tubuh yang gatal timbul karena rasa gatalnya dapat teratasi. Namun apabila dilihat dari sisi biologis, menggaruk akan mengaktifkan sel syaraf yang langsung berhubungan ke otak dengan memberi sinyal rasa nyaman. Rasa gatal itu sendiri merupakan reaksi kulit dari faktor luar seperti gigitan serangga, makanan (mengakibatkan alergi), atau sugesti hingga sel darah putih bekerja untuk melawan kuman penyakit dan menetralisasi seimbangnya sel darah merah dan putih sekaligus. Banyak dokter yang menyarankan agar jangan menggaruk terlalu sering ketika rasa gatal melanda Anda karena dapat mengakibatkan kulit iritasi. Parahnya, tangan yang tidak bersih saat menggaruk malah bisa meneruskan rasa gatal itu menjadi lebih perih karena terjadinya infeksi dari dalam kulit. Tapi apa mau dikata, kami rasa karena itulah ada pertanyaan seperti ini, “Mengapa rasa gatal enak digaruk”. Yang enak selalu sulit dihentikan, bukan?

4. Mengapa manusia butuh sendawa?
Pada dasarnya sendawa memang mengeluarkan udara yang berlebihan di dalam badan. Hal tersebut terjadi karena pergerakan usus yang berlebihan saat seharusnya bagian tubuh tersebut meremas makanan. Karena itu, biasanya sendawa terjadi ketika Anda telat makan. Kalau Anda sering telat makan, maka terjadilah penyakit mengganggu di perut yaitu maag. Kalau Anda mengendalikan udara tersebut ke atas, beruntung hanya menjadi sendawa. Tapi sebagian orang kenyataannya lebih nikmat mendorong udara tersebut ke bawah hingga menghasilkan suara dengan diikuti bau yang mengganggu kehidupan sosial Anda untuk sementara. Terserah Anda pilih mana yang paling dibutuhkan dan paling nyaman.

5. siapa yang mempopulerkan sepatu kets yang sekarang digemari banyak orang ini?
Sepatu kets dipopulerkan di AS oleh seseorang bernama Keds, tahun 1917. Sebenarnya, beberapa tahun sebelumnya, sepatu kanvas bersol karet ini sudah dikenal banyak orang, tetapi kurang disenangi. Pada awal 1960-an, bentuk dan modelnya mulai bervariasi dan sol-nya pun tebal bergaris-garis seperti kue wafel. Seiring dengan kemajuan teknologi, sepatu kets mulai meledak di pasaran ketika Nike dan Adidas berhasil meyakinkan atlet atlet top untuk untuk memakai produk mereka dalam sebuah kejuaran olahraga dunia bergengsi yaitu Olympiade tahun 1972.

6. Siapa penemu Lampu Lalu Lintas?
Di Inggris, sejak tahun 1863 sudah ada lampu lalu lintas yang saat itu hanya berwarna merah dan hijau (berhenti dan jalan). Kami tidak pernah melacak siapa yang pertama kali membuat sistem tersebut. Saat sistem lampu tersebut familiar di mana-mana, suatu hari Garrett A. Morgan (kelahiran 1877, Kentucky, US) melihat tabrakan antara mobil dengan kereta kuda karena lampu lalu lintas yang digunakan saat itu tidak memberikan kesempatan untuk para pengguna jalan agar menurunkan kecepatan dan berhenti atau mempersiapkan kecepatan ketika lampu akan hijau dan berjalan. Akhirnya dia menambahkan lampu kuning yang berguna untuk memberi interval pengguna jalan sampai lampu merah (stop) menyala. Saat kami menghubungi Mr. Morgan lewat ponsel kuno kami, dia bilang bahwa, “Dulu saya dapat membeli apapun karena mematenkan lampu lalu lintas tersebut untuk General Electric Company seharga US$40.000.” 

7. Berapa banyak kalori yang dikeluarkan ketika seorang pria ejakulasi?
Setiap Anda mengeluarkan para calon anak itu, kandungan dalam cairan sperma Anda hampir sama dengan kandungan putih telur, beda jumlah saja. Telur yang berukuran normal mengandung 14 kalori dan tiga gram protein. Ejakulasi yang normal adalah sepertujuhnya, yaitu dua kalori dan 1 gram protein. Masih merasa rugi dibandingkan dengan kenikmatannya?

8. Sejak kapankah yoghurt mulai dikenal?
Ada bukti bahwa produk susu budidaya telah diproduksi sebagai makanan selama paling sedikit 4500 tahun, sejak milenium ke-3 SM. Yoghurt pertama kemungkinan terfermentasi secara spontan oleh bakteri liar yang hidup pada tas kulit kambing yang dibawa oleh bangsa Bulgar, orang nomadik yang mulai bermigrasi ke Eropa pada abad ke-2 M dan akhirnya menetap di Balkan pada akhir abad ke-7. Sekarang, banyak negara memiliki yoghurt-nya sendiri, walaupun sampai sekarang belum ada bukti yang jelas mengenai siapa yang menemukan yoghurt.

Teori bahwa yoghurt digunakan oleh orang-orang Turki kuno didasarkan pada buku Diwan Lughat al-Turk oleh Mahmud Kashgari dan Kutadgu Bilig oleh Yusuf Has Hajib yang ditulis pada abad ke-11. Pada kedua buku, kata yoghurt disebutkan dan digambarkan sebagaimana yang digunakan oleh orang Turki nomadik, dengan kata yoghurt digambarkan dalam berbagai bagian. Juga, pertama kali orang Eropa mengenal yoghurt dapat dilihat pada sejarah klinik Perancis ketika Francis I menderita diare yang mematikan dan tidak ada dokter Perancis yang mampu menyembuhkannya. Namun, sekutunya Suleiman si Hebat mengirim seorang dokter, dan dengan bantuan yoghurt ia dapat disembuhkan dan orang Eropa dipercaya mengenal yoghurt untuk pertama kalinya dengan insiden itu.

9. Apakah buah Simalakama itu benar-benar ada?
Ada, dan buah ini adalah tanaman asli Indonesia dengan nama latin Phaleria Macrocarpa atau Phaleria Papuana. Buah yang pertama kali ditemukan di Papua ini ternyata punya banyak manfaat buat kesehatan. Kandungan yang terdapat dalam buah ini diantaranya adalah alkaloid, terpenoid, saponim, flavonoid, lignan danresin yang punya khasiat sebagai anti alergi (antihistamin), antioksidan, anti kanker dan juga sintosinon (memudahkan pada saat kelahiran). Bagian tanaman yang dapat digunakan adalah daun, daging dan kulit buahnya. Buah yang belakangan ini lebih dikenal dengan nama Mahkota Dewa bentuknya sendiri bulat sebesar sawo dan berwarna hijau kemerahan. Istilah ibarat memakan buah simalakama sendiri mungkin timbul karena buah ini beracun jika dimakan langsung tanpa dikeringkan terlebih dahulu.

10. Apakah gas tawa itu benar–benar ada atau cuma ada di cerita–cerita fiksi?
Gas tawa itu adalah nama yang umum digunakan untuk menyebut N2O alias nitrogen oksida. Gas ini ditemukan ilmuwan Inggris Joseph Priestly pada tahun 1772. Menghirup N2O ini menghasilkan rasa bahagia yang moderat plus sedikit rasa pusing ringan. Hal ini segera jadi trend pada pesta–pesta kelas atas di Eropa pada abad ke–19. Ilmuwan Inggris lainnya Humphry Davy mengamati N2O juga bisa menghambat rasa sakit yang berarti bisa untuk dimanfaatkan dalam pembedahan sebagai anestetik. Baru mulai tahun 1840-an, N2O dipakai dalam ilmu kedokteran. Hingga saat ini N2O masih dipakai dalam dunia medis, terutama untuk kedokteran gigi. N2O sebenarnya hanya salah satu di antara banyak jenis gas lainnya yang bisa berfungsi sebagai anestetik. Gas ini menidurkan sistem saraf hingga mengurangi tingkat kesadaran dan ‘membunuh rasa sakit’. Selain itu N2O juga mengurangi kemampuan darah dalam membawa oksigen. Karena kurangnya oksigen inilah, kita merasa pusing dan ‘terbang’.


No comments:

Post a Comment

Komentar Facebook