Wednesday, April 8, 2015

TUJUH BELAS KALI BERULANG KE BANGKINANG RIAU DARATAN INDONESIA



SURAT KEPADA REKTOR


 

BY M.RAKIB JL.CIPTAKARYA PEKANBARU RIAU


Kupikirkan tersendatnya disertasiku
Tertahan dosen, dengan berbagai alasan
Di kala kepikiran tentang salahku, berulang-ulang.
Yang tidak tahu entah di mana
Sering hati ini teriak dengan Lolonganya  oh Tuhan, bisakan dipercepat disertasi ini?
Mencari Menunggu Berharap problema ini terselesaikan.
Sampai Aku Menangis Tanpa Air Mata
Sampai Aku Teriak Tanpa Suara

Kekuaatan batinku, hanya bisa merasakan Sakitnya Hati
Sangat Tersiksa Menunggu yang di nanti
Sangat berat melepaskan Rasa kesal  di hati Ini
Terlanjur masuk dalam hati
Sampai kepikiran juga
Apakah mungkin bila nanti aku mati
Sesalku ini akan abadi

Oh  disertasiku, apakah penantian ini berujung bahagia
Ataukah hanya asa semata
Tapi hatiku tegar menghadapinya
Walau akhirnya hanya membuat luka
Hal     :  Mohon Advice
Assalamualaikum WW.
Kepada Yth. Bapak Rektor
Di
Pekanbaru
Terlebih dahulu saya mendoakan agar Bapak dalam keadaan sehat wal’afiyat. Maksud kedatangan surat ini hanyalah  mohon advice dari Bapak, karena tidak mungkin saya mengadu ke tempat lain, tentang masalah disertasi yang saya hadapi, antara lain:
1.      Sudah 17 kali perbaikan disertasi  dengan  profesor penguji belum juga rampung. Masih ada 150  lagi yang belum diperiksa. Setiap saya datang diperiksa 5-7 halaman. Apakah memang begitu standar SOP-nya ?
2.      Sudah  10 bulan pula selesai ujian tertutup
3.      Masa izin kuliah dari kantor saya juga sudah habis dan sudah 8 tahun masa kuliah.
4.      Mohon setelah surat ini Bapak terima, kalau mungkin bebaskanlah saya dari pembayaran uang kuliah, karena akibat kejadian ini jiwa saya sering sakit, tertekan, dan sangat malu.
5.      Adakah kemungkinan saya numpang ujian di universitas lain?
6.      Saya sudah tidak tahan lagi, menghadapi hal yang berlarut-larut seperti ini, walupun hubungan kami baik-baik saja, sapa senyum seperti biasa. Masalah tentang waktu dan volumenya tidak jelas yang membuat saya merasa berat.
7.      Sepengetahuan saya, yang berhak menyatakan disertasi sudah layak uji atau belum, hanyalah pembimbing I dan II.
Demikian surat permohonan advice ini saya sampaikan kepada Bapak, saya pribadi memang banyak kelemahan , karena meminta bantuan kepada Bapak. Atas bantuan Bapak saya ucapkan terima kasih.

Pekanbaru  8 April  2015
           Mhd.Rakib


No comments:

Post a Comment

Komentar Facebook