Thursday, May 7, 2015

bau mulut dapat dihilangkan dengan memakan beras mentah

Orang-orang dulu percaya bahwa bau mulut dapat dihilangkan dengan memakan beras mentah (bukan nasi). Makannya orang dulu, jika selesai makan jengkol ataupun petai, biasanya langsung makan beras.






Kopi Hitam
Kopi hitam yang baru ditumbuk, dipercaya dapat mengatasi bau mulut. Caranya, ambil satu kepalan kopi hitam yang baru ditumbuk, kemudian makan. Walaupun rasanya pahit, tapi kopi hitam ampuh untuk mengusir bau mulut.






Berkumur
Saat mulut anda mengeluarkan bau tak sedap yang menyengat, anda bisa berkumur. Anda bisa berkumur dengan air rebusan daun sirih, moutwash (antiseptik), atau bisa juga dengan air hangat yang sudah dicampur dengan garam.





Mengunyah Permen Karet
Lho kok ngunyah perment karet? Emang apa hubungannya mas bro? begini lho, kan tadi sudah dijelaskan, dalam mulut kita ada yang namanya bakteri penyebab bau mulut yang akan mati oleh air liur yang dihasilkan oleh mulut. Jadi tujuan mengunyah perment karet adalah untuk merangsang produksi air liur pada mulut. Faham? hehe





Susu Kental Manis
Hmm, siapa sih yang gak tahu susu, selain enak susu juga menjadi sumber kalsium. Ternyata selain tinggi kalsium susu juga ampuh untuk mengatasi bau mulut. Caranya campurkan susu kental manis tdi dengan satu gelas air hangat, kemudian diminum.






Nah, ini adalah cara terkahir dan cara paling jitu (mungkin), Jika setelah melakukan cara-cara diatas bau mulut anda tak kunjung hilang, segera hubungi dokter spesialis, anda bisa bertanya lebih banyak seputar bau mulut pada dokter, termasuk menanyakan solusi untuk bau mulut yang anda derita.
Nah, itulah artikel seputar bau mulut yang meliputi penyebab dan bagaimana cara menghilangkan bau mulut. Mudah-mudahan informasi seputar  Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dan Tradisional ini dapat memberikan manfaat bagi siapapun yang membaca, terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Komentar Facebook