Saturday, February 13, 2016

JANGAN TERTIPU WAJAH CANTIK DI SEBALIKNYA ADA KONFLIK

JANGAN MENCARI YANG CANTIK

JANGAN MENCARI YANG CANTIK


Sekedar catatan ringan Dr.H.M.Rakib Jamari,S.H.,M.Ag

JANGAN TERTIPU WAJAH CANTIK
DI SEBALIKNYA ADA KONFLIK
MEMANG CEPAT, ORANG SIMPATIK
DI SITULAH PENYAKIT MENGGELITIK

Saat si cantik dihadirkan, peristiwa yang terjadi sebelumnya terulang lagi. Dikisahkan ada Kepala Polisi begitu tergila-gila melihat kecantikan Khusna. Hilanglah semua rasa malunya, dan dia menggadaikan harga dirinya sebagai polisi hanya untuk merebut Khusna. Peristiwa ini berlanjut hingga sampai ke meja hakim.
Seperti ucapan polisi tadi, dang hakimpun berkata,”Datangkanlah wanita itu kemari. Seperti apakah kecantikannya, hingga membuat kalian begitu tergila-gila, dan mengorbankan harga diri kalian masing-masing.”
Maka tampillah Khusna di depan sang hakim. Begitu melihat Khusna, sang hakimpun begitu terkesima. Khusna begitu cantik, begitu sempurna. Pesonanya begitu berkilau. Tak pernah sang ahkim melihat wanita secantik Khusna. Untuk beberapa lama sang hakim hanya terpaku tak mampu berkata-kata. Hingga saat tersadar, sang hakim secara spontan memuji kecantikan Khusna, dan berkata pada tiga orang laki-laki yang dating padanya, bahwa ia pun memiliki keinginan yang sama dengan mereka, yaitu memiliki Khusna.
Subhanallah! Sungguh benar apa yang disabdakan Nabi bahwa sepeninggal beliau kelak, tidak ada fitnah yang lebih besar terjadi selain fitnah wanita. Kecantikan fisik Khusna telah membuat keempat laki-laki tadi, mencampakkan kehormatannya, melupakan harga dirinya hanya untuk mendapatkan gadis secantik Khusna. Mereka semua berkata,”Siapa lagi yang akan kita minta pendapatnya tentang masalah kita?”
Si cantik Khusna menimpali dengan suara mendayu,”Kita pergi saja kepada penguasa.”
Maka pergilah mereka pada penguasa. Namun tak ada beda. Si penguasa lebih terbawa hawa nafsunya untuk memiliki Khusna. Perselisihan jadi semakin tajam dan rumit, sampai akhirnya, si gadis berkata,”Aku akan mengambil keputusan. Ikutlah denganku menuju padang Sahara bani ‘Hawa’. Di sana kalian akan menemukan jawabannya.
Sesampai di tempat tujuan, kembali Khusna berkata kepada kelima lelaki itu,”Aku akan berlari dengan cepat. Siapapun di antara kalian yang pertama kali dapat menyusulku, dialah yang berhak memiliki diriku.”
Serentak mereka menjawab,”Kami setuju dan Allah lah tempat kami memohon pertolongan.”
Tetapi ternyata Khusna bergerak terlalu cepat, dan menghilang di balik kabut. Dengan reflex kelima pemuda itu mengejarnya, setelah beberapa saat Khusna menghilang di kabut itu..( MEMPEREBUTKAN ANGIN Majalah Elfata edisi 06 vol. 10.2010 -Ummu Faros-Dari ‘Paling Mengesankan bagi Wanita’, Hani Dirar Utsman)
       Kemudian Mengutip Hello! Magazine danKompas.com, ada beberapa ritual kecantikan yang sering Anda lakukan tapi memberikan dampak buruk bagi kondisi kulit Anda.

1. Tidak menghapus riasan sebelum tidur
Terkadang Anda terlalu lelah untuk membersihkan riasan yang masih melekat pada wajah sehingga Anda memilih untuk langsung tidur tanpa menghapus riasan. Namun, kebiasaan ini akan menyebabkan iritasi hingga munculnya jerawat. 

2. Memotong kutikel kuku
Kutikel pada kuku berfungsi melindungi Anda dari infeksi, sehingga memotongnya malah akan membuat Anda terekspos pada bakteri. Pakar seni hias kuku selebritas, Glenis Baptiste menyarankan untuk mengaplikasikan minyak kutikel. "Selain itu, basahi dan rendam kutikel ketika mandi sehingga tetap lembut. Kemudian, dorong kembali secara lembut dengan cuticle stick,  lalu pijat dengan krim kutikel," kata dia. 

3. Menggosok kulit terlalu kuat
Melakukan scrubbing pada kulit wajah dan tubuh adalah cara yang efektif untuk menghilangkan sel-sel kulit mati sekaligus membuat kulit lebih bersih dan bercahaya. Namun, bila Anda menggosok terlalu kuat, Anda malah membuat kulit Anda menjadi terlalu sensitif. 

4. Telalu sering mencukur rambut tubuh
Untuk menjaga kebersihan sekaligus meningkatkan kepercayaan diri, wanita seringkali mencukur rambut pada tubuh. Namun, bila dilakukan terlalu sering, rambut akan tumbuh lebih tebal dan kasar. Pasalnya, pisau cukur tidak mencabut hingga akar dan terkadang malah membuat kulit sensitif. Solusinya, pilihlah perawatan berupa waxing atau laser hair removal.. 


1 comment:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    ReplyDelete

Komentar Facebook