Thursday, February 25, 2016

LATIHAN WISUDA GLADI RESIK Lap M Rakib jAMARI. LPMP RIAU

SAAT AKAN  GLADI RESIK TERINGAT KETIKA DIPELONCO TERAKHIR DALAM BENTUK PERBAIKAN DISERTASI
DISERTASI SEBAGAI LADANG PEMBANTAIAN

                     Disertasi menjadi, ladang pembantaian
                     Jika pembimbingnya, melalaikan.
                     Biaya dan waktu, habis tergadaikan
                     Membuat setress, yang jadi korban.

Massa’ disertasi, diperiksa titik koma,
Tidak diperiksa, pola pikirnya
Falsafah berfikir, terkendala
Budaya intelektual, menjadi rendah.
 Saran Memilih Dosen Pembimbing Skripsi
Skripsi/tugas akhir merupakan syarat yang diperlukan oleh mahasiswa untuk lulus dari perguruan tinggi. Skripsi pada jurusan teknik sipil bisa berupa penelitian ataupun analisis data. Skripsi itu gampang-gampang susah, butuh mood yang bagus untuk bisa mengerjakannya, karena biasanya skripsi itu tanpa deadline.
Memilih Dosen Pembimbing Skripsi
Memilih dosen pembimbing skripsi juga gampang-gampang susah. Diperlukan berbagai pertimbangan agar kita tidak salah langkah yang ujung-ujungnya telat lulus. Sebelum memutuskan untuk memilih dosen skripsi, silakan baca beberapa saran berikut ini:
1. Pilihlah dosen yang sesuai bidang yang Anda minati.
Jika Anda memilih skripsi struktur, maka pilihlah dosen yang mengajar ilmu struktur. Jika Anda memilih skripsi manajemen, maka pilihlah dosen yang mengajar manajemen, dst. Itu sudah hukum alam. Jika Anda memilih skripsi struktur dan berharap bimbingan pada dosen manajemen, maka celakalah. Bisa-bisa Anda tidak mendapatkan apa-apa.
2. Pilihlah dosen yang benar-benar expert/master
Memilih dosen yang expert/master adalah sangat dianjurkan. Karena dosen seperti ini bisa menjadi pembimbing yang baik. Dosen yang expert mengerti semua persoalan yang dihadapi mahasiswa. Sehingga dalam pemecahan masalah, tidak perlu lagi bertanya pada dosen lain. Dosen yang expert biasanya sangat disegani oleh dosen-dosen lainnya, ini akan sangat membantu Anda ketika menghadapi sidang.
3. Pilihlah dosen yang mementingkan mahasiswa
Tidak semua dosen mementingkan mahasiswa. Banyak dosen yang lebih mementingkan proyek di luar ketimbang memikirkan mahasiswa yang dibimbingnya. Proyek di luar jelas-jelas lebih menguntungkan daripada menjadi dosen pembimbing Anda. Alangkah baiknya dosen yang mementingkan mahasiswa. Hidupnya benar-benar didedikasikan untuk mendidik. Terpujilah dosen-dosen yang seperti itu.
4. Pilihlah dosen yang sering berada di kampus
Dosen juga manusia biasa. Mereka juga punya kehidupan sendiri. Tidak selamanya dosen berada di kampus. Ada dosen yang juga menjadi dosen tamu di kampus lain. Dosen seperti ini susah ditemui untuk konsultasi karena terlalu sibuk. Ada juga dosen yang sering berpergian ke luar kota/luar negeri karena alasan proyek atau mengisi kegiatan di tempat lain. Maka dari itu, pilihlah dosen yang sering berada di kampus untuk memudahkan jadwal konsultasi.
5. Pilihlah dosen killer sekalian
Dosen killer adalah sebutan untuk dosen yang mengerikan. Dosen yang punya peraturan sendiri dan pelit terhadap nilai. Dosen menjadi killer karena merasa dirinya terlalu tinggi dan menganggap bodoh semua mahasiswa. Mengapa kita harus memilih dosen killer? Agar nanti ketika sidang, dosen killer tersebut tidak menjadi dosen penguji kita, cukuplah ia menjadi dosen pembimbing saja. Dan Anda tidak akan terlalu kaget dengan gertakan dosen penguji Anda karena sudah terbiasa dengan dosen pembimbing yang killer.
Ingat, dosen hanyalah sebagai pembimbing Anda. Kelulusan Anda, Anda sendiri yang menentukan.

1 comment:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    ReplyDelete

Komentar Facebook