Monday, July 18, 2016

Solusinya adalah dengan MENGUASAI DUNIA PERDAGANGAN dan memberikan motivasi kepada umat



1.     SOLUSI AGAR  UMAT  ISLAM TIDAK MUNDUR, UMAT LAIN MAJU

Solusinya adalah dengan MENGUASAI DUNIA PERDAGANGAN dan memberikan motivasi kepada umat islam bahwa pengetahuan itu sangat penting untuk dipelajari karena ada ayat yang menjelaskan tentang hal itu bahwa para malaikat akan meletakkan sayapnya kepada orang yang berjalan untuk menempuh ilmu pengetahuan.bahkan ilmu pengetahuan yang kita jalani akan di bawa sampai mati oleh karena tempuhlah ilmu sebanyak banyak karena ilmu yang baik itu akan membawa kita ke jalan yang benar seperti beberapa tokoh ilmu sains islam yang telah sukses menjalni ilmu pengetahuan yang ia miliki tanpa adanya rasa putus asa dan selalu optimis dari setiap percobaan yang ia lakukan. Semoga membantu.

Karena tidak merebut dunia perdagangan,
Yang kmebarannya, perindustrian
Habis energi, karena saling mengkafirkan
Keterampialan tidak lagi, diperhatikan.

Catatan Dr.M.Rakib Jamari, S.H.,M.Ag
Pekanbaru Riau Indonesia. 2016

Umat Islam, akan terus mundur,
Apabila, saling mumukul
Seharusnya, saling merangkul
Masalah khilafiyah, segera dicukur

Baagaimana caranya umat Islam bisa menguasai perdagangan, jarang ditanyakan orang. Pertanyaan yang populer hanyalah pertanyaan dari  judul sebuah buku terkenal karya Amir Syakib Arsalan yang ditulis pada awal abad ke dua puluh. Beliau menulisnya sebagai hasil analisisnya terhadap kondisi terpuruk dan terpecah-belahnya ummat Islam pada masa itu. Sesudah hampir satu abad sejak ditulis, ternyata isi bukunya masih cukup relevan dengan realitas ummat Islam dewasa ini. Beliau menjadi saksi sejarah keruntuhan Kesultanan Turki Utsmani serta semakin mencengkeramnya fihak imperialis penjajah Eropa di berbagai negeri Islam. Beliau mencatat bagaimana negeri-negeri Islam tidak berdaya dijajah oleh aneka penjajah, seperti Inggris, Perancis, Itali, Belanda dan beliau sangat risau serta prihatin dengannya. Akhirnya beliau menjadi heran sehingga mengajukan pertanyaan di atas“Mengapa Kaum Muslimin Mundur Dan Kaum Selainnya Maju?”

 Secara garis besar Syakib Arsalan berkesimpulan bahwa kaum muslimin menjadi mundurdikarenakan mereka meninggalkan agama mereka dienullahAl-Islam. Sedangkan pihak Eropa barat kafir justeru menjadimaju karena mereka meninggalkan agama mereka, yaitu agama Nasrani atau Kristen. Mengapa bisa demikian? Karena Islam adalah agama yang benar, sempurna dan saling menyempurnakan antara satu bagian dengan bagian lainnya. Sedangkan agama para penjajah merupakan agama yang telah kehilangan keasliannya. Agama Nasrani telah mengalami banyak penyimpangan serta kontaminasi nilai akibat ulah tangan-tangan jahil para rahib, pendeta dan pastornya. Mereka telah sengaja merubah isi Al-Kitab Bible di sana-sini. Perubahan tersebut dilakukan karena berbagai kepentingan duniawi dan hawa nafsu. Oleh sebab itu Nabi Muhammad صلى الله عليه و سلم pernah bersabda:
لَا تُصَدِّقُوا أَهْلَ الْكِتَابِ وَلَا تُكَذِّبُوهُمْ وَقُولُواآمَنَّا بِاللَّهِ وَمَا أُنْزِلَ إِلَيْنَا وَمَا أُنْزِلَ إِلَيْكُمْ الْآيَةَ

“Jangan kalian benarkan ahli kitab, dan jangan pula kalian mendustakannya, dan katakan saja ‘Kami beriman kepada Allah, dan apa yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu’.”(HR. Bukhari 6816) Sedangkan sumber utama ajaran Al-Islam, yakni Al-Qur’an dan As-Sunnah, keduanya memperoleh jaminan terpelihara keasliannya dari Allah سبحانه و تعالى :

No comments:

Post a Comment

Komentar Facebook