Friday, November 11, 2016

APA ITU EKSPEKTASI ? Catatan dan kutipan M.Rakib Jamari. LPMP Riau Indonesia.

APA ITU EKSPEKTASI ?
Catatan dan kutipan M.Rakib Jamari. LPMP Riau Indonesia.
      Dikutip dari Kompasiana, bahwa arti kata expektasi ialah ~ bayangan yang kita harapkan bakal menjadi kenyataan, dan biasanya ini sangat bertolak belakang dengan realita yang ada. Semua orang pasti juga pernah mengalami ekspektasi ini. 
      Dari harapan yang mungkin bisa terwujud sampai yang mungkin gak bakal bisa terwujud. Terkadang ekspektasi ini juga bakal terwujud tapi kemungkinan yang ada juga sangat kecil.Seperti ketika kita punya mimpi-mimpi dari masa kecil sampek sekarang dan belum ada yang terwujud. Inibisa dibilang ekspektasi yang bertolak belakang dengan realita. 

Ekspektasi (harapan) yangkita percaya bakal terjadi, tetapi ternyata berbeda dengan realita yang ada.
Realita itu terkadang pait dan mengecawakan. Dan gak akan seindah mimpi yang selama ini kita impikan di dalam dunia mimpi. Mungkin ya sudahlah daripada dipikirin bikin sakit hati *sakitnya tu disini* Oke.. seperti semisal contoh pertama.. Ekspektasi... hari minggu besok gueh bakalan bangun pagi buat sholat shubuh, lari pagi, mandi, pergi belajar kelompok bareng temen-temen..
      Tapi Realita yang ada... gueh malah bangun kesiangan jadi gak  sempek ngejalanin semua kegiatan yang udah gueh ekspektasikan dari awal. Gagal... *Cuma bisa gigit jari* Atau seperti contoh kedua gueh... Ekspektasi gue... ~Gebetan yang gueh cintai selama ini yang selalu memberi perhatian, harapan, janji-janji manis. Yang gueh yakini bakal nembak gueh terus kita jadian. Menikah dan akhirnya membentuk keluarga kecil yang sederhana.
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari

No comments:

Post a Comment

Komentar Facebook