Sunday, November 6, 2016

HAL YANG MEMENDEKKAN UMUR Catatan Ringan Dr.M.Rakib Jamari Pekanbaru Riau Indonesia

HAL YANG MEMENDEKKAN UMUR

Catatan Ringan Dr.M.Rakib Jamari Pekanbaru Riau Indonesia
1.       DUDUK TERLALU LAMA
2.       TIDUR TERLALU LAMA
3.       NONTON TERLALU LAMA
4.       DIKELILINGI RADIASI ALAT ELEKTRONIK TERLALU LAMA

Bahaya Duduk Terlalu Lama Bagi Kesehatan. Pernah merasakan nyeri pada pinggang, ini adalah akibat anda terlalu sering duduk dalam jangka waktu yang lama. Biasanya ini terjadi pada seseorang yang bekerja di ruangan, tapi tidak menutup kemungkinan juga para siswa yang masih muda terserang penyakit ini. 

Karena terlalu lama duduk belajar dan bekerja selain memberikan rasa pinggang yang sakit ternyata organ penting lainnya dalam tubuh juga bisa bermasalah. Apa saja bahaya penyakit tersebut, mari kita simak. 


Bahaya Duduk Terlalu Lama
Nyeri Pada Pinggang
Duduk terlalu lama penyebabkan pinggang menjadi nyeri, ini disebabkan otot di pinggang mengalami penekanan dan kaku. Dan karena sudah terlanjur kaku duduk terlalu lama ini saat berdiri pinggang menjadi sakit. 

Resiko Diabetes
Jika anda terlalu banyak memakan kandungan makanan yang bersifat manis dari gula maka agar anda tetap sehat selalu rutin bergerak untuk meningkatkan kerja insulin yang akan mengubah gula menjadi energi. Namun jika kenyatannya anda lebih banyak melakukan aktifitas duduk terlalu lama, maka ini meningkatkan resiko diabetes. Meski anda telah mengurangi kadar gula terhadap asupan yang masuk ke dalam tubuh tapi jika tidak dimbangi dengan bergerak lebih sering maka kerja insulin dalam tubuh akan berkurang yang megakibatkan diabetes yang bersarang lama di tubuh anda. 

Penyakit Jantung
Penyebab dari penyakit jantung adalah metabolisme dalam tubuh yang tidak sesuai, seperti jalan kerja insulin dan darah menjadi lambat. Kemudian lemak menutup organ penting di tubuh dan menyumbat di pembuluh darah yang akhirnya cara kerja jantung pun terhambat. Cara mengatasinya tetap bergerak rutin seperti olahraga, dan hindari duduk terlalu lama. Usahakan setiap 1 jam berselang lakukan berbagai gerakan untuk menghasilkan kinerja metabolisme yang lebih lancar dan maksimal. 

No comments:

Post a Comment

Komentar Facebook