Thursday, December 29, 2016

Kalau Tuhan Beranak, Terus Siapa Bidannya;

Sebut Kalau Tuhan Beranak, Terus Siapa Bidannya; Habib Rizieq Dilaporkan PMKRI ke Polisi
Posted on December 26, 2016
JAKARTA – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) melaporkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab ke Polda Metro Jaya, Senin hari ini (26/12/2016). Habib Rizieq menurut PMKRI telah menista agama Nasrani.






JAKARTA – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) melaporkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab ke Polda Metro Jaya, Senin hari ini (26/12/2016). Habib Rizieq menurut PMKRI telah menista agama Nasrani.
Dikutip dari JPPN, Ketua Presidium PMKRI Angelo Wake Kako mengatakan, ada pernyataan Habib Rizieq menista umat Kristen. Ceramah itu disampaikan Habib Rizieq pada saat ceramah di Pondok Kelapa, hari Ahad kemarin.
“Dia (Habib Rizieq) menyatakan bahwa kalau Tuhan itu beranak, terus bidannya siapa? Dan di situ kami temukan banyak gelak tawa dari jemaah terhadap apa yang disampaikan dari Habib Rizieq tersebut,” ujar Angelo.
Menurutnya, umat Katolik termasuk PMKRI merasa tersakiti dengan pidato Habib Rizieq. Dalam pandangan Angelo, pidato itu telah menyebarkan kebencian di tengah-tengah kerukunan umat beragama.
“Ungkapan kebencian yang disampaikan oleh saudara Habib Rizieq Shihab ini sebenarnya mencerminkan terkait dengan tidak adanya toleransi terhadap keberagaman yang ada di Indonesia yang selama ini dipupuk oleh para leluhur kita dan juga oleh kita sampai saat ini,” jelas dia.
Dia menegaskan, pernyataan Habib Rizieq sudah mencampuri privasi umat agama lain terlalu jauh. “Terkait dengan keimanan Kristiani itu yang tahu hanya orang Kristiani yang tahu hanya orang Katolik,” tandas dia.[fq/islampos]


Terkait:
RELATED ITEMS:HABIB RIZIEQKATOLIKKRISTENPMKRIPOLISI




RECOMMENDED FOR YOU
·        bantuan-ihr
·        laporan-habib
·        foto: detik.com
CLICK TO COMMENT


No comments:

Post a Comment

Komentar Facebook