Tuesday, May 2, 2017

BELANDA WALAUPUN KAFIR HARBI NAMUN MEMBANGUN, KUAT SEKALI

Rakib Jamari menambahkan 4 foto baru — bersama Rinde Riyana.
37 mnt
PENJAJAH BELANDA LEBIH HEBAT MEMBANGUN, TAPI MENGAPA MEREKA DIPERANGI?
BELANDA WALAUPUN KAFIR HARBI
NAMUN MEMBANGUN, KUAT SEKALI
LEBIH KUAT, DIBANDING PRIBUMI
TAPI AQIDAHNYA, SYIRIK TIADA TERPERI

FIRÁUN LEBIH HEBAT MEMBANGUN FIRAMIDA
DIBANDING MUSA, BELUM APA-APA
TAPI MENGAPA JUSTERU MUSA YANG DIBELA
ADA SESUATU, DI BALIK, KERJA KERAS DAN KERJA.

Nah dinilai oleh para sejarawan Indonesia sekarang sebagai kemajuan penting. Berkat jalan ini bagian-bagian terpencil di Jawa menjadi mudah dicapai dalam hitungan hari, tidak lagi berpekan-pekan. Ketika Daendels tiba di Jawa dia langsung memutuskan untuk membangun jalur transportasi di sepanjang bagian utara Jawa, demi melindungi pulau penting di bawah kekuasaan Belanda ini dari serangan Inggris. Dengan adanya jalan ini mobilisasi pasukan Belanda akan menjadi sangat cepat.
Daendels memaksa setiap penguasa lokal sepanjang jalur yang direncanakan itu untuk mengerahkan rakyatnya membangun jalan yang diinginkan. Dia menetapkan target produksi di mana jika target ini tidak tercapai maka para penguasa lokal dan rakyatnya akan dibunuh. Potongan kepala mereka digantung di pohon di sepanjang jalan. Daendels menjalankan kebijakannya ini dengan keras dan kejamemoticon-Mad (S). Dengan disiplin bajanya itu akhirnya Daendels dapat menyelesaikan jalan yang diimpikannya itu hanya dalam setahun (1808), sebuah prestasi sangat luarbiasa di zaman itu. Karena pembangunan jalan yang sangat spektakuler dan kekejamannya itu nama Daendels tetap dikenal sampai sekarang.
berikut beberapa pict nya
Mengenal Sejarah Singkat Jalan Daendels (Anyer-Panarukan 1.000 KM)
Kisahnya
Jalan Daendels adalah jalan yang dibangun atas perintah Gubernur Jenderal Belanda Herman Willem Daendels yang menjadi penguasa Hindia Belanda antara tahun 1808 hingga 1811. Jalan Daendels merentang sepanjang 1000 km menyusuri bagian utara pulau Jawa dan sebagian besarnya menyusuri pantai laut Jawa. Karena itu, jalan ini kemudian lebih dikenal sebagai jalan pantura, akronim dari pantai utara. Jalan Daendels saat ini menjadi jalur paling penting di pulau Jawa emoticon-Ngacir2. Apalagi, jalan tersebut menghubungkan ujung barat pulau Jawa di pantai Anyer hingga hampir ujung timur pulau Jawa di Panarukan, Situbondo. Saat ini, jalan tersebut juga menjadi jalur terpendek untuk melintasi pulau Jawa. Sehingga, jalan Daendels menjadi jalur favorit bagi lalu lintas barang dan manusia di Jawa.
Letaknya yang menyusuri pantai utara pulau Jawa memberinya nilai strategis. Di sepanjang jalur yang dilalui jalan Daendels, terdapat puluhan pelabuhan besar dan kecil. Mulai pelabuhan internasional seperti Tanjung Priok di Jakarta, Tanjung Perak di Surabaya hingga pelabuhan pendaratan ikan nelayan tradisional di Tuban dan Panarukan. Selain itu, di sepanjang jalan Daendels pula ada ribuan pabrik besar, menengah dan kecil. Mulai industri berat seperti Semen dan Pupuk di Gresik, pabrik baja di Cilegon dan Lamongan hingga industri kecil terasi di Palang, Tuban. Awalnya, jalan tersebut dimaksudkan Daendels sebagai jalur mobilisasi tentara antara Batavia dan Surabaya untuk pertahanan pulau Jawa dari serangan Inggris. Selain itu, jalur tersebut juga digunakan untuk jalur pos dan penumpang.
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari

No comments:

Post a Comment

Komentar Facebook